oleh

BASMI VIRUS, Pj Kades Labulanda Butur Lakukan Penyemprotan di Setiap Rumah Warga

TOPIKterkini.com – Buton Utara : Berdasarkan surat edaran Bupati Buton Utara (Butur), Selama 3 hari untuk mengurangi aktifitas luar rumah, Pemerintah Desa Labulanda maanfatkan waktu dengan menyemprot disinfektan di lingkungan sekitar sejak minggu lalu (12/4/20).

“Pemdes Labulanda lakukan penyemprotan disinfektan dan membuat tempat cuci tangan di setiap rumah warga, guna mempersempit ruang gerak penyebaran virus corona (Covid-19). Pemerintah desa dan masyarakat yang tergabung dalam tim relawan membasmi Covid-19. Di desa Labulanda”

Dalam kegiatan tersebut Pemdes Labulanda bekerjasama dengan Puskesmas Lambale dan Polsek Kulisusu Barat, dan dipantau langsung oleh Camat Kulisusu Barat dalam pelaksanaan penyemprotan secara bersamaan dengan membuat tempat cuci tangan dimasing-masing rumah warga.

Hal tersebut, sangat urgend untuk cepat dilakukan demi pemutus rantai Covid-19 ini.
Disamping itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap stay home dan menjaga kebersihan lingkungan demi kebaikan bersama. tutur Pj Kades Labulanda, Aswan S.Pi.

Atas Kegiatan tersebut, mendapat tanggapan dari mantan Ketua Umum Mahasiswa Kulisusu Barat. Diapresiasi langkah Kades Labulanda yang beberapa hari kemarin dilantik sebagai pelaksana desa.

“Saya apresiasi langkah pemerintah desa. Dalam hal ini, Pj Kades Labulanda, Aswan S.Pi. terkait penanganan pandemi Covid-19 ini. Dan kita berharap ini dapat menjadi contoh untuk desa desa lainnya,” Ungkap Obin Labulanda.

Disamping sebagai tugas keumatan juga masuk dalam penerapan hidup sehat agar terhindar dari wabah virus corona ini. Ucapnya.

Laporan : Andi Kusuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed