oleh

Babinsa Koramil 08/Mandrehe Melaksanakan Rapat Koordinasi Pencegahan Virus Covid-19

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Babinsa Koramil 08/Mandrehe Koramil 0213/Nias Serda Beriaman Mendrofa, Serda Yaatulo Ndruru, Koptu H.Lahagu Mengikuti kegiatan rapat koordinasi untuk pencegahan Covid 19 di Desa Siduahili, Kecamatan Moroo, Kabupaten Nias Barat, Selasa (15/04).

Dalam kegiatan rapat koordinasi ini membahas tentang percepatan pencegahan penyebaran virus corona (covid–19) dengan kegiatan penyemprotan di perumahan warga Desa, Babinsa menyampaikan untuk mencegah penyebaran Covid–19 ini diantaranya jangan keluar rumah, sering cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak apabila berinteraksi dengan orang lain , hindari kerumunan massa dan mengikuti anjuran dari pemerintah.
“Terkait dengan virus corona atau covid 19, seluruh Babinsa untuk terlibat aktif di wilayah binaan. Untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya menghentikan penyebaran covid 19 di wilayah binaan,” ungkap Babinsa

Serda Beriaman Mendrofa selaku Babinsa Koramil 08/Mandrehe menambahkan apabila ada pendatang/pemudik yang datang di wilayah Desa Siduahili diwajibkan segera lapor Kepala Desa , sehingga langsung bisa diarahkan ke Posko Covid–19 yang berada di Kecamatan Moroo Kabupaten Nias Barat. Nanti yang memutuskan dari posko Covid–19 apakah pendatang/pemudik tersebut menjalani isolasi mandiri selama 14 hari atau dikarantina selama 14 hari di dalam rumah.

Setelah melaksanakan rapat koordinasi, bersama warga, Babinsa melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Adapun sasaran penyemprotan tersebut, rumah warga dan seputaran lingkungan yang kerap dijadikan tempat kumpul atau pun keramaian, dan tempat umum lainnya. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed