oleh

Dampak Pandemi COVID-19, Pemkab Sekadau Berikan Bantuan Paket Sembako

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Bertempat di loby utama kantor Bupati Sekadau, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sekadau Drs. Zakaria. M.Si menyerahkan sedikitnya 2800 paket sembako untuk masyarakat kabupaten sekadau yang terkena dampak pandemi covid 19.

Bantuan paket sambako sebanyak 2800 itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sekadau kepada 7 camat se-kabupaten sekadau. Didamping menerima bantuan, camat se-kabupaten sekadau ini juga melakukan penandatanganan berita acara serah terima sebagai laporan administrasi pertanggung jawaban. Bantuan secara simbolis yang diserahkan Bupati Sekadau itu antara lain beras, minyak goreng, telur dan indomie.

Acara penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi covid 19 kabupaten sekadau ini berlangsung singkat dan sederhana.Acara diawali dengan laporan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Penandatanganan berita acara, dilanjutkan penyerahan bantuan, usai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan sambutan bupati sekadau dan terakhir doa masing-masing dipimpin oleh pembawa acara.

Hadir mendampingi bupati dalam acara itu, Asisten administrasi perekoniman pembangunan, asisten administrasi umum, pejabat yang mewakili kepala dinas koperasi dan UKM, Kabag Perekonomian.
Dalam sambutan singkatnya Bupati Sekadau Rupinus meminta berharap agar bantuan sembako dampak pandemi covid 19 ini diberikan kepada masyarakat kabupaten sekadau yang sangat membutuhkan.

“Bantuan sembako ini merupakan bantuan dari Pemkab Sekadau yang diperuntukkan untuk masyarakat Kabupaten Sekadau yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19.,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati Sekadau, masing-masing kecamatan akan mendapatkan sedikitnya 300 paket sembako. Tolong disampaikan kepada masyarakat yang betul-betul berhak. Bantuan ini tidak seberapa jumlah, bantuan yang kita berikan ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid 19.

Jumlahnya mungkin tidak seberapa yang jumlahnya 300 paket per-kecamatan,” jelasnya.
Disamping itu Bupati Sekadau juga berharap agar pihak Kecamatan dapat berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam pembagian bantuan sembako tersebut dan disesuaikan dengan keadaan masyarakat. “Berikan bagi yang betul-betul terdampak dan membutuhkan,” Pinta Bupati Kamis (16/4/20) pagi

Bupati menyebutkan bantuan yang disalurkan ini merupakan anggaran SKPD dan bidang-bidang yang telah di sisir untu penanganan Covid-19. “Anggaran untuk kegiatan yang bisa di tunda dan tidak prioritas kita sisir dan fokuskan untuk penanganan ini dulu. Termasuk juga Anggaran kita semua akan di potong,” tambahnya.

Sementara itu Ketua harian gugus tugas pencegah penanganan Covid-19 kabupaten Sekadau Zakaria menjelaskan 2800 paket yang diserahkan oleh Bupati itu, selanjutnya akan serahkan kembali oleh kecamatan kepada masyarakat tredampak covid 19 dengan jumlah masing-masing kecamatan sebanyak 300 paket bantuan sembako. Sedangkan Pemerintahan Kabupaten Sekadau melalui gugus tugas, akan bertugas membagikan 700 paket bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kalau kabupaten lebih berat lagi, pertama orang yang kita isolasi ketat, itu yang harus kita bantu dan kita perioritaskan. Terus UMKM yang terdampak, dan rekan-rekan kita media, karena rekan media ini resikonya sangat besar,” pungkasnya. (humas/heny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed