oleh

Dampak Virus Covid-19, Pemkab Takalar Dapat Bantuan Sembako Dari Pemprov Sulsel

Takalar, TOPIKterkini.com – Sebagai daerah yang juga terkena dampak penyebaran virus Covid-19, Kabupaten Takalar mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial dari Pemerintah Provinsi Sulsel dalam bentuk sembako.

Bantuan tersebut diantarkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Prov. Sulsel Agustinus Appang ke kabupaten Takalar dan diterima oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM bersama Dandim 1426/Takalar Letkol Inf. Ilham Yunus, Kepala Dinas Sosial kabupaten Takalar Dirham, S.Sos, kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmawati, dan direktur RSUD Padjonga Dg Ngalle dr. Asriadi Ali. Jumat (17/4/2020).

Masing-masing bantuan berupa Beras 13 ton, Indomie 1.300 dos, ikan sarden 83 dos @ 48 kaleng, Gula 2922 kg, Terigu 1.300 kg, telur 1.300 rak, Minyak goreng 216 dos @ 12 ltr, APD 15 set, Hand sanitiser 3 bal @ 162 btl, Masker, Penyemprot disinfektan 5 buah, serta Cairan disinfektan 60 liter.

Untuk bantuan sembako yang berasal dari Pemerintah Propinsi ini diperuntukkan bagi warga miskin dan masuk dalam daftar BDT di kabupaten Takalar .

Sedangkan warga yang terkena dampak ekonomi karena virus Covid, bantuannya masih bersumber dari dana APBD.

“Ketentuan ini berlaku hingga keluar kebijakan yang baru lagi dari kementrian sosial,” Ujar Kadis Sosial Prov. Sulsel Agustinus Appang.

Sementara itu, dari Pemerintah kabupaten Takalar saat ini telah menyiapkan bantuan jaring pengaman sosial berupa sembako untuk pasien yang diisolasi selama masa isolasi berlangsung serta antisipasi bagi pekerja yang terkena dampak PHK akibat penyebaran covid-19 ini.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed