oleh

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Aeng Towa Lakukan Sambang dan Silaturahmi ke Warga

Takalar, TOPIKterkini.com – Bahbinkamtibmas Desa Aeng Towa Polsek Galesong Utara Polres Takalar, Aipda Masri melakukan silaturahmi kerumah Tokoh masyarakat untuk Kordinasi terkait penanganan pencegahaan Covid-19 atau virus corona, guna bersama-sama memutus rantai penyebarannya kepada masyarakat, Jum’at (17/4/2020) malam.

Kegiatan pencegahan dan penanganan yang dilakukan Bhabinkamtibmas terus digencarkan dengan kordinasi ke  pemerintah setempat, seperti Kepala Desa, tokoh-tokoh masyarakat setempat, untuk bersama-sama ikut proaktif dalam membantu pemerintah mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona agar tak meluas.

Aipda Masri selaku Bhabinkamtibmas Desa Aeng Towa, menekankan kepada warga untuk selalu waspada dan patuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, tentang larangan berkumpul dan mengumpulkan orang banyak atau acara apapun yang berpotensi untuk kumpul orang banyak, ditunda dulu dalam situasi Pandemik virus corona atau covid-19 yang mewabah dimasyarakat,

“Untuk itu dibutuhkan kerja sama semua pihak, baik pemerintah setempat Kepala Desa, tokoh masyarakat, Aparat TNI-Polri untuk ikut bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

“Kami himbau dan tekankan kepada warga, terkait situasi Kamtibmas dan mensosialisasika himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam mengantisipasi wabah penyakit Virus Corona atau Covid-19, agar bersama-sama memahami dan mematuhi serta bersama-sama menjalankan himbauan tersebut, guna memutus rantai penyebaran virus ini,” ujar Bhabinkamtibmas.

Lanjut dikatakanya lagi, bahwa masyarkat harus tetap waspada dan berhati-hati menyikapi wabah virus ini. Dan Jangan Panik dan tidak terpengaruh dengan issu-issu yang belum tentu benar adanya.

“Bagi masyarakat, agar tetap waspada dan selalu disiplin dalam menjaga kebersihan dan kesehatannya masing-masing. Selalu rajin mencuci tangan dengan benar dengan memakai sabun, memakai Masker, jangan bepergian kalau tidak terlalu penting, hindari kontak langsung dengan seseorang apalagi orang yang tidak kita kenal atau orang dari daerah lain,” imbuhnya.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed