oleh

Aksi Kemanusiaan, Pelaut Indonesia Peduli Bagaikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Takalar, TOPIKterkini.com – Keluarga Pelaut Takalar mengadakan pembagian santunan sembako di berbagai wilayah di kabupaten Gowa dan Takalar. Aksi kemanusiaan tersebut merupakan kerjasama dengan Solidaritas Pekerja Bangunan, dimana total sembako yang disalurkan kepada kepada kaum Dhuafa sebanyak 130 paket, yang berisikan Beras, Gula pasir, Minyak Goreng, Ikan Sarden, Ikan asin, Mie instan, Sabun mandi, Kopi, dan Masker kain, Minggu (19/4/2020).

Beberapa bahan pokok tersebut dikemas dalam satu paket sederhana dan dibagikan ke warga, yang sebelumnya telah didata oleh beberapa relawan yang mengkoordinir penyaluran santunan di lingkungannya masing-masing.

Salah seorang donatur (pelaut) yang tidak ingin namanya dipublikasikan, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsaap mengungkapkan,
“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam persiapan hingga penyaluran santunan sembako ini kepada mereka yang betul-betul layak menerimanya,” ungkapnya.

“Paket santunan yang isinya tidak seberapa nilainya ini, kami harap dapat meringankan beban masyarakat kurang yang mampu, yang kebetulan sangat terdampak selama adanya wabah Covid-19,” lanjutnya.

Ditambahkannya pula bahwa, ini sebagai bentuk kepedulian dari para Pelaut Indonesia yang saat ini sedang bekerja baik di luar maupun di dalam negeri.

“Semoga bhakti kepedulian ini menjadi asbab keselamatan dan keberkahan bagi kita sekalian, sehingga ujian besar ini segera berlalu,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan ini juga didukung oleh BumiDesain dan LineArt.

Laporan: Maharuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed