oleh

Memasuki Ramadhan, Sejumlah Harga Sembako di Sekadau Mulai Merangkak Naik

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR Dua pekan menjelang Ramadan, harga bahan pokok mulai mencatat kenaikan yakni bawang merah, cabai merah keriting, cabai rawit dan daging ayam.

Sejumlah harga komoditas pangan di pasar tradisional mulai merangkak naik. Harga barang  pokok berpotensi  naik signifikan seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat mendekati bulan suci Ramadan.

Berdasarkan pantauan harga bahan pokok yang mulai  naik yakni bawang merah, cabai merah keriting, cabai rawit dan daging ayam.

Pedagang pasar tradisional di Sekadau. Santi, menuturkan harga satu kilogram bawang merah saat ini dijualnya sekitar Rp 40 ribu per kilogram (kg). Harga tersebut sudah mengalami kenaikan Rp 2 ribu – Rp 3 ribu per kg  dibandingkan harga pekan lalu.

Harga cabai keriting dan cabai rawit juga terpantau masih tetap berada di atas Rp 40 ribu per kg. Sedangkan untuk  bawang putih, harga mulai berangsur pulih hingga di dibawah Rp 40 ribu per kg, sesuai anjuran pemerintah.

Santi mengungkapkan Nanti mungkin harganya akan terus naik ,” katanya Senin (20/4) pagi.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lain di Pasar sayur Pantai Sekadau. Sumardi pedagang daging menuturkan harga daging sapi sudah ada kenaikan. Untuk daging sapi segar, dijualnya di kisaran Rp 140 per kg.

Selain daging sapi, Pedagang ayam, Pir juga menuturkan bahwa ada kenaikan harga untuk barang dagangannya.Harga ayam potong saat ini  bertengger di kisaran Rp 40 ribu, naik dari pekan lalu sekitar Rp 38 ribu per potong. “Perkiraan saya harga masih akan terus meningkat hingga Lebaran,” ucapnya. (Heny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed