oleh

Cegah Covid-19, Tim Gugus Tugas Kecamatan Belitang Gelar Patroli Malam

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR – Ditengah pandemi Virus Corona Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat fokus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Serta tak lalai untuk selalu menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif seperti pelaksanaan kegiatan patroli untuk meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas, Senin (27/4/2020) malam.

Seperti patroli malam yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid Kecamatan Belitang yang terdiri dari Kecamatan, Polsek, Koramil serta unsur lainnya dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona.

Selain pencegahan Covid-19, di bulan Ramadhan 1441 H ini juga berguna untuk menekan angka kejahatan serta kriminal dimalam hari seperti Curas, Curat dan Curanmor.

Saat melaksanakan patroli tim gugus tugas menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang sedang nongkrong di sebuah warung dan rumah warga.

Dalam hal ini ketua tim gugus tugas Covid Kecamatan Belitang Hermansyah mengajak warga untuk menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) serta melakukan physical distancing dan gunakan masker apabila keluar rumah serta tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

Dalam patroli tersebut, Hermansyah juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk patuh dengan himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Senada dengan Camat, IPTU Suritno selaku Kapolsek Belitang berharap dengan menghimbau warga dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di bulan suci Ramadhan 1441 H.

“Kami pihak Kepolisian bersama dengan tim gugus tugas Covid Kecamatan Belitang tidak akan bosan selalu mengajak, menghimbau demi keselamatan masyarakat seluruhnya sesuai maklumat Kapolri,” Tambahnya. (Heny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed