oleh

Bupati Gowa; Hari Pertama PSBB, Merubah Kebiasaan Masyarakat Bukan Hal Mudah

Gowa, TOPIKterkini.com – Hari ini Senin, 04 Mei 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerapkan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

PSBB Kab. Gowa ditempuh sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Sekadar diketahui bahwa di Kab. Gowa jumlah ODP dan PDP terus meningkat, selain itu yang positif covid-19 juga terus bertambah.

“Hari pertama penerapan PSBB ini masih terdapat beberapa kendala. Merubah kebiasaan masyarakat dari tadinya bebas kemudian harus dirumahkan itu hal yang tidak mudah. Olehnya itu dibutuhkan saling pengertian,” imbuh Bupati Gowa.

“Setiap kebijakan pasti ada yang senang dan ada yang tidak senang. Ada yang pro dan ada kontra, itu wajar. Kita pantau ini untuk dapat gambaran dalam antisipasi dihari berikutnya,” tambah Adnan.

Setiap kebijakan bukan tanpa kekurangan. Evaluasi menjadi alat mengukurnya.

Disisi lain Pemkab Gowa juga sudah membagikan paket sembako. Sekadar diketahui bahwa pembagian sembako dan bantuan ini sangat beragam dan tak boleh ganda. Maka dari itu data menjadi alat ukurnya.

“Masih ada kalangan masyarakat yang salah paham dengan bantuan ini. Jika sudah dapat PKH tidak boleh lagi dapat BLT, jika sudah dapat BNPT tidak boleh lagi dapat BLT, jika sudah dapat paket sembako dari Kemensos tidak boleh lagi dapat paket sembako dari provinsi, jika sudah dapat paket sembako dari kabupaten maka tak boleh lagi dapat paket sembako dari desa dan seterusnya,” tegas Bupati Gowa.

Pembagian paket sembako masih terus berlangsung, begitupun dengan pembagian BLT dari desa.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed