oleh

Hanya 52 Penerima BST, Ratusan Warga saombo pertanyakan

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Ditegah pandemik covid-19, Ratusan Warga kelurahan Saombo mempertanyakan tentang penerimaan dana Bantuan Sosial Tunai (BST), Ahmand Darmansyah Telaumbanua Ingatkan lurah saombo. Selasa 12/05/2020.

Hal ini disampaikan Fandi Muko-muko salah satu masyarakat kelurahan Saombo yang tidak menerima batuan BST saat dikonfirmasi,

Mengatakan, ” Saya tidak menerima batuan BST ini, pada hal data kami sudah berulang-ulang kali diambil, kami butuh bantuan pak,,,, Keluhnya Ama jelita saat dikonfirmasi dan berharap dapat bantuan pemerintah.

Kemudian hal yang senada juga di sampaikan Ahmand Darmansyah Telaumbanu salah satu tokoh pemuda saombo yang mengingatkan Lurah,

” Saya berharap bahwa kelurahan Saombo memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait penyaluran dana bantuan BST dimana masing banyak masyarakat kelurahan Saombo yang belum mendapatkan bantuan tersebut, Tuturnya Ahmand Darmansyah yang sering disapa koko maman itu.

Di waktu yang berbeda Handy Harefa.S.STP Lurah Saombo kota Gunungsitoli menjelaskan,

” benar tadi masyarakat mempertanyakan terkait penerimaan bantuan sosial tunai dikantor, namun perlu saya jelaskan bahwa data yang digunakan itu adalah data yang lama sehingga banyak yang tidak terkafer,

Kita dikelurahan saombo telah menyerahkan data tersebut ke dinas sosial sebagai Saker, namun kita tidak tau kenapa seperti ini yang terjadi. Jelasnya Lurah Saombo saat dikonfirmasi lewat via seluler sekitar pukul 18:09 Wib.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak dinas sosial kota Gunungsitoli terkait persoalan ini dan kepastian buat masyarakat Kelurahan Saombo terkait ratusan warga yang tidak menerima batuan Sosial tunai ini pun terkesan simpangsiur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed