oleh

Cegah Corona, Personil Koramil Wotu Pantau Pintu Masuk ke Luwu Timur di Posko Covid-19 Burau

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Cegah masuknya penyebaran Covid-19, personil Koramilb13/Wotu Jajaran Kodim 1403/Swg Serda Zulkifli, Koptu Hasri intensif melakukan kegiatan pengamanan di Posko Covid-19 desa Lauwo Kecamatan Burau, Luwu Timur yang menjadi pintu masuk dan berbatasan dengan wilayah Kuwu Utara pada Selasa (12/05/2020).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk proteksi terhadap virus yang saat ini masihungkapnya

Jajaran Kodim 1403/Swg diantaranya Koramil 13/Wotu yang berbatasan dengan wilayah Luwu Utara.

Pos Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang didirikan di sejumlah pintu masuk di wilayah Kabupaten Luwu Timur tersebut tiap harinya selalu memantau arus masuk para pemudik yang datang dari Makassar, Palopo maupun kota-kota lain baik yang berkendaraan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tim Gugus tugas ini terdiri dari Aparat TNI, Polri, Dishub, Dinkes, BPBD, Satpol PP dan Relawan.

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan arus masuk ke Kabupaten Luwu Timur, Pos Gugus Tugas ini juga memberikan himbauan kepada mereka untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan cara menggunakan masker, mengurangi kegiatan diluar rumah, tidak berkumpul atau kegiatan yang bersifat pengumpulan massa dan membiasakan pola hidup sehat. Kepada para pemudk juga dihimbau agar mengisolasikan diri selama 14 hari dirumah atau segera memeriksakan diri apabila ada keluhan seperti batuk, tenggorokan sakit dan nyeri sendi.

Seperti halnya yang diungkapkan Danramil 13/Wotu Lettu Inf.Rustam perintahkan jajarannya yang turut serta turun dilapangan di pos pintu masuk di Luwu Timur mengatakan, pihaknya bersama petugas lainnya yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 rutin melakukan pemantauan di beberapa wilayahnya guna meminimalisir masuknya penyebaran Covid-19.

”Memang benar, kita unsur TNI bersama aparat dari kepolisian, Dishub, Dinkes, BPBD dan lainnya rutin melakukan pemantauan, memberikan himbauan dan juga membagikan masker kepada para pengunjung maupun pemudik dari wilayah lain. Kegiatan ini tidak lain agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita minimalisir syukur-syukur bisa kita hentikan,” ungkapnya.(SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed