oleh

Hindari Bantuan Ganda, Rumah Penerima Bantuan di Takalar Diberi Tanda

Takalar, TOPIKterkini.com – Untuk menghindari terjadinya penerima ganda pada bantuan sosial yang disalurkan ditengah pandemi Covid-19 ini, Pemerintah kabupaten Takalar memberikan cap atau tanda pada rumah setiap warga penerima manfaat, Selasa (12/5/2020).

Cap atau tanda yang diberikan bertuliskan keluarga penerima manfaat, berdasarkan program atau bantuan yang diterima oleh warga tersebut.

Salah satunya kecamatan yang telah menerapkan hal tersebut di Dusun Bontobila, Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang.

“Kita beri cap, supaya kita tahu rumah tangga miskin mana yang dapat bantuan, dan ditulis juga disitu jenis bantuan yang mereka seperti PKH, Blt Kemensos, BLT Pemda, ataupun BLT Desa,” Pungkas Camat Mangarabombang Mappaturun.

Hal ini disambut postif warga, dan berharap pembagian bantuan lebih transparan dan merata serta tidak ada lagi rumah tangga miskin (RTM) yang mendapat lebih dari satu bantuan.

“Lebih bagus dikasi begitu supaya ketahuan mana yang sudah dapat bantuan dan yang belum. Jadi kalau ada bantuan lagi diberikan juga ke yang lain yang juga berhak,” Ujar salah satu warga Daeng Tutu.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Bantuan tersebut bersumber dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah dan pemerintah desa.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed