oleh

Tanggap Darurat Corona, Kepala Lingkungan Balang Toa Salurkan Program BPNT kepada Keluarga Miskin

TOPIKTERKINI.COM, JENEPINTO – Pemerintah terus berupaya memaksimalkan layanan berbagai program pengentasan kemiskinan. Tidak ketinggalan Pemkab Jeneponto pada tahun 2020 melalui Dinsos juga menyelenggarakan program Bantuan Sosial (Bansos) yang ditujukan bagi keluarga miskin Jeneponto.

Program bantuan yang diwujudkan dalam bentuk sembako itu disebut program Pangan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bansos APBD Jeneponto 2020. Dan selanjutnya di salurkan ke kelurahan dan desa.

Seperti halnya di Lingkungan Balang Toa, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Kepala Kelurahan Balang Toa, melalui Kepala Lingkungan Bang Toa, Sujono Dg. Lagu turun langsung menyerahkan bantuan sembako tersebut, Rabu (13/05/2020).

“Dalam kondisi sekarang yang tak menentu, utamanya keadaan ekonomi masyarakat yang menurun drastis akibat dampak pandemi Covid-19, penyaluran BPNT tentu berdampak langsung pada peningkatan ketahanan pangan masyarakat. Banyak keluarga miskin mengandalkan penyaluran BPNT untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya di tengah suasana tanggap darurat Corona,” ujar Sujono.

Secara teknis sambung Sujono, penyaluran BPNT juga butuh penyesuaian akibat beberapa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait tanggap darurat pandemi coronavirus covid-19. Seperti kebijakan pembatasan kegiatan pengumpulan massa (Physical Distance).

Diketahui penyaluran sebelumnya, layanan penyelenggaraan BPNT yang biasanya dilaksanakan oleh E-Warung.

“Supaya kebutuhan pangan keluarga miskin tetap terpenuhi, maka layanan Bansos APBD BPNT diselenggarakan dengan sistem jemput bola, yakni bantuan berupa sembako tersebut kita serahkan langsung untuk menghindari terjadinya kerumunan massa,” tuturnya.(*) 

Laporan: Suhardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed