oleh

Aksi Sosial Penanganan Dampak COVID-19, Ajiep Padindang Serahkan Bantuan Sembako di SPRT

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Kunjungan Kerja Reses Dr. H. Ajeip padindang, SE.MM. Anggota DPD RI, di Serikat Pekerja Rumah Tangga (SPRT) Paraikatte Kota Makassar untuk Aksi Sosial Penanganan Dampak Covid-19, menyerahkan bantuan sembako, Sabtu (16/05/2020).

Selain Senator Ajeip Padindang di damping Direktur Jiep Centre Jamal Andi, Ketua SPRT Paraikatte Kota Makassar Jusmiati Lestari bersama perwakilan SPRT Kecamatan.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis Dr. H. Ajeip padindang, SE.MM., mengatakan saya serahkan bantuan ini dengan ikhlas, tidak banyak, apa adanya, yang penting perhatiannya.

“Kami hanya membagikan sedikit paket sembako karena kami akan membagikan ke berbagai segmen dari beberapa titik di Sulawesi Selatan, “sambung Ajeip

Usai menerima bantuan, Jusmiati Lestari berucap terimakasih banyak atas kepeduliaannya Pak Ajeip. Mereka ini ibu rumah tangga sangat rentan mengalami dampak ekonomi.

“Apalagi mereka sekarang di rumahkan ( tidak bekerja lagi). Seperti ibu linda di Kec mariso selain di rumahkan pun suaminya kena PHK,”jeas Umi sapaan akrabnya Jusmiati Lestari yang juga Ketua Dewi keadilan Sulsel dan aktifis pemberdayaan perempuan sulsel.

SPRT Paraikatte Kota Makassar, terbentuk tahun 2015, beranggotakan 435 orang dari tujuh kecamatan, Tamalate, Biringkanaya, Manggala, Panakukang, Ujungtanah, Mariso dan Bontoala. Serikat ini melakukan penguatan sekolah pekerja RT melalui pelatihan-pelatihan. Seperti pelatihan gender advokasi, peningkatan skil sebagai pekerja rumah tangga, hak dan kewajibannya. SPRT Paraikatte. terdaftar di Dinas Ketenaga kerjaan Kota Makassar.

(rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed