oleh

DPD KNPI Mengkleim Berikan Sembako Kepada Wartawan Gunungsitoli 

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Beberapa hari lalu, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Gunungsitoli telah mengkleim telah membagikan sembako kepada wartawan Gunungsitoli, Rabu (6/5/2020) sore kemarin.

Pembagian sembako di Gedung Pemuda di Jalan Gomo Kota Gunungsitoli kepada Wartawan berupa beras 5 Kg, gula 1 Kg, telur 10 Butir dan minyak goreng ½ Kg, menuai protes sejumlah awak Media, berdasarkan pemberitaan yang sudah tayang di media sosial Online ( BRT ). Setelah di cek kebenarannya hanya beberapa orang wartawan yang menerima sembako tersebut.

Mirisnya, DPD KNPI mengkleim wartawan di kota Gunungsitoli menerima sembako, dalam judul pemberitaan tersebut. Hal ini ditanggapi langsung oleh Samadaya Ziliwu, S.Sos mantan sekretaris MPI KNPI Gunungsitoli yang juga sebagai wartawan di media cetak harian Mimbar Umum di kota Gunungsitoli kepada awak media, sabtu 16/05/2020. Dia menyampaikan rasa kekecewaan atas Judul pemberitaan yang tidak tepat pada sasarannya, pasalnya Kariaman Zebua sebagai ketua DPD KNPI Gunungsitoli tidak menggelar kegiatan secara formal untuk sejumlah para wartawan dalam pembagian sembako kepada wartawan. Samadaya beranggapan kegiatan tersebut memilahkan wartawan yang lainnya, dan hanya sekedar mencari popularitas pribadi sebagai ketua di pandemik Covid-19 ini alias (Cari panggung).

Terpisah, Selamat Harefa wartawan Lintasperistiwa.com dan juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( DPC PWRI ) Kota Gunungsitoli merasa kesal dan kecewa atas pemberitaan tersebut, Kariaman Zebua terkesan mencari sensasi menguntungkan pribadi melalui pembagian sembako kepada wartawan hanya beberapa orang pilihan nya. Saya berharap kepada pembuat berita untuk meralat judul berita tersebut yang terkesan seluruh wartawan di kota Gunungsitoli menerima bantuan sembako tersebut dan menguntungkan nama pribadi seorang ketua DPD KNPI kota Gunungsitoli, “ Inikan kegiatan bersama DPD KNPI Bukan perseorangan “, ujarnya kepada Media.

Masry, mantan pengurus MPI KNPI Kota Gunungsitoli, dan juga Korda DPD Pemuda Demokrat Indonesia Kepulauan Nias menyampaikkan kepada sejumlah wartawan, bahwa program kegiatan sosial pembagian sembako yang di lakukan Kariaman Zebua kepada masyarakat dan juga wartawan sangat baik, dan saya sangat megapresiasi kegiatan tersebut. Namun satu hal yang harus di perbaiki adalah Redaksi judul pemberitaan yang tidak tepat. Dan sangat merugikan rekan-rekan wartawan lainnya, ngkapnya kepada media.

Kemudian Masry menambahkan sebaiknya Kariaman Zebua sebagai ketua mengundang rekan-rekan wartawann lainnya untuk mengklarifikasi judul pemberitaan pada berita tersebut, terlepas siapa wartawannya agar di kemudian hari KNPI Lebih Independen dan lebih baik ungkapnya.

Sampai berita ini diterbitkan,  pihak KNPI belum memberikan pernyataan secara resmi terkait persoalan ini,  namun awak media akan berusaha konfirmasi kepada pihak KNPI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed