oleh

IKA SMANSA Jeneponto Angkatan 1991 Salurkan Bantuan Pangan Kepada Warga Miskin

Topikterkini.com-Jeneponto- Ikatan Alumni (IKA) seyogyanya adalah wadah silaturahmi pemersatu antara alumni yang satu dengan yang lainnya, tidak jarang ikatan alumni dijadikan sebagai media untuk mempertajam kepekaan sosial seperti apa yang dilakukan oleh IKA SMAN 1 Jeneponto Angkatan 1991 yang terjun melakukan aksi “RAMADHAN PEDULI” di Kecamatan Binamu, Kec. Arungkeke, Kec. Tarowang, Kec. Rumbia dan Kec. Turatea dengan membagikan ratusan paket bahan pangan (beras, minyak, terigu, gula pasir, mie instan, syrup). (Sabtu, 16/05/2020)

Kegiatan ini diLaksanakan selama 2 hari Jumat – Sabtu. Aksi ini menyasar masyarakat miskin dengan kondisi rumah yang sangat tidak layak dengan pendapatan yang tidak menentu.

Ketua IKA-SMAN 1 Jeneponto angkatan 1991 Kaharuddin Gau yang juga sekaligus Ketua Komisi IV DPRD menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan tahunan mereka.
“Bahwa kegiatan Alamaliah ramadhan peduli ini sudah menjadi program IKA SMAN 1 Jeneponto, Setiap tahunnya walaupun dengan cara yang berbeda misal anjangsana ke panti asuhan, bukber dengan Anak pondok tahfidzul qur’an dan kegiatan sosial lainnya, namun untuk tahun ini kita mencoba melakukan aksi peduli dengan membagikan paket bahan pokok kepada warga miskin dan yang terdampak Covid-19, semoga apa yang kita lakukan bersama dapat bermanfaat bagi penerima”, terangnya.

Setali tiga uang wakil ketua IKA SMAN 1 Jeneponto Abdul Rahmat juga mengungkapkan kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.

“Kegiatan amaliah ramadhan peduli ini dilaksanakan selama 2 hari, dihari pertama ini sudah terbagi 40% paket bahan pangan yang dibagikan di Kec. Binamu dan Arungkeke dan hari ini sabtu akan dilanjutkan penyalurannya di Kec. Rumbia, Tarowang dan Turatea. Dari beberapa rumah yang telah dikunjungi tim, semua kondisi rumah dan penghuninya sangat memprihatinkan dan sangat memerlukan perhatian dari pemerintah dan pihak lainnya, semoga semakin banyak dermawan yang memperhatikan mereka”, tutup Ketua Umum AMPI Jeneponto ini. (*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed