oleh

Mahasiswa KKN Unimal Mengajar Dari Rumah ke Rumah ditegah pandemik covid-19

TOPIKTERKINI-PAKPAK –Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang kuliah kerja Nyata (KKN) di kampung halamannya Desa Kuta Jungak, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara, Mengajar dari rumah ke rumah. Sabtu 16/05/2020.

Diantaranya, Talna salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika memilih skema KKN Balik ke Kampung halamannya.

Foto : Saat mahasiswa KKN mengajar dari rumah ke rumah

Talna Juga memilih SD karena menurutnya siswa SD masih kurang mampu untuk belajar secara Online mengingat situasi pandemi Covid 19 yang mengharuskan siswa belajar secara Online atau belajar dirumah saja, sistem pengajaran yang diterpkan oleh Talna yaitu dengan mendatangi siswa dari rumah ke rumah dengan harapan siswa lebih mudah menerima pelajaran yang diajarkan.

Menurut Talna, ” Anak-anak sekolah yang dirumahkan ditegah pandemik covid-19 ini tetap mendapatkan ilmu secara langsung, face to face ditengah keterbatasan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Hal ini mendapat Apresiasi Nuraini Banurea dari Salah satu orang tua Siswa menyatakan, “Program ini bagus bagi semua siswa/siswi apa lagi di masa-masa di rumah saat ini, jadi anak-anak lebih terbantu dalam belajar. Harapannya semoga dengan adannya program ini, anak-anak bisa lebih termotivasi untuk lebih semangat belajar dirumah”, ujarnya Salah satu orang tua siswa itu. (Wendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed