oleh

Wujud Sinergitas, Bhabinkamtibmas Desa Cakura Sambangi Perangkat Desa

Takalar, TOPIKterkini.com – Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar, Aipda Agus rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturrahmi serta tatap muka dengan Perangkat Desa maupun warga masyarakat binaannya, guna menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, di kantor Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Sabtu (16/5/2020).

Giat sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Agus, ini adalah wujud sinergi antara pihak Pemerintah Desa dengan Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Agus memberikan himbauan kamtibmas agar para Perangkat Desa dan warga binaannya tetap waspada pada situasi sekarang, tanggap dan waspada dengan situasi pandemi dan penularan Virus Corona atau Covid 19.

“Lebih baik tinggal dirumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak atau penting yang harus dilakukan diluar rumah, berperilaku hidup sehat dan rajin cuci tangan, kemudian saat keluar rumah agar selalu menggunakan masker, hindari kerumunan orang,” terang Bhabinkamtibmas Desa Cakura.

“Untuk sementara waktu selama pandemi agar tetap beribadah dirumah termasuk sholat tarawih sebagai mana yang dihimbau oleh MUI dan kebijakan Pemerintah serta Maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan penularan virus Covid 19,” ujar Aipda Agus.

Aipda Agus juga mengajak para Perangkat Desa untuk teliti dalam pengumpulan data masyarakat miskin yang akan diberikan bantuan akibat dampak Covid 19, guna menghindari data orang yang sama (duplikasi) dalam mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed