oleh

Polemik Dugaan Aliran Sesat di Kecamatan Bangkala Berakhir Dengan Jalan Damai

TOPIKTERKINI.COM – JENPONTO |  Sekaitan dengan adanya musholla yang arah kiblatnya ke utara di desa pallantikang telah menghasilkan solusi.

Penanggungjawab musholla yang arah kiblatnya menghadap ke utara atau tidak ke arah kiblat yang diduga menyimpang dari ajaran Islam akhirnya bertobat dengan menandatangani surat pernyataan bersalah dan bersedia meperbaiki arah kiblat msholla tersebut. (Kamis/28/5/2020) .

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Bangkala dihadiri beberapa pihak di antaranya Kasi BIMAS Kemenag Jeneponto, KESBANGPOL, Kabag KESRA, Kasat Intel POLRES Jeneponto, Kapolsek Bangkala, Danramil Bangkala, Camat Bagkala, BKPRMI Bangkala, Kepala Desa Pallantikang, Ketua MUI dan Sekretaris MUI Bangkala serta beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Surat pernyataan untuk memperbaiki arah kiblat.

Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar mengatakan rapat koordinasi ini dilakukan untuk duduk bersama dengan beberapa pihak dalam rangka mencari solusi dari pada polemik mushollah yang arah kiblatnya ke utara.

“Alhamdulillah, kita sudah duduk bersama dan Sukriadi selaku penanggyngjawab bersedia dan sudah bertanda tangan di atas materai, Masyarakat jangan mudah terprovokasi, sementara mushollanya ditutup” ,tegas Iptu Bahtiar.

Ditambahkan pula olehnya bahwa giat ini merupakan metode untuk mencari solusi dari polemik yang ada.

“Ini salah satu langkah tepat dari berbagai pihak dalam rangka capaian solusi dari pada polemik musholla yang arah kiblatnya tidak sama dengan masjid masjid lain”, tutupnya.

Laporan: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed