oleh

Kapolres Sekadau Pimpin Pengamanan Ritual Adat “Bapinta Kajubata” di Rumah Betang

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melakukan pengamanan giat Ritual Adat “Bapinta Kajubata / Ngalantekatn” DPC TBBR (Tariu Borneo Bangkule Rajakng) Kabupaten Sekadau, yang berlangsung di Rumah Betang Youth Center.

Dalam pengamanan ini, Polres Sekadau menerjunkan 35 personel yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., Minggu (7/6/2020) siang.

Dewan Pembina DPC TBBR Kabupaten Sekadau, Harianto Gani, S.E., menjelaskan ritual adat ini digelar terkait pernyataan Sikap Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng yang belum mendapatkan respon dari pihak berwenang atas kasus viralnya video Youtube LUTFI HOLI yang diduga menghina Suku Dayak Kalbar.

Ritual adat dan aksi pernyataan sikap berlangsung damai dan aman dari awal hingga akhir kegiatan.

Di akhir giat, Kapolres mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada DPC TBBR serta pasukan merah, karena ritual adat berlangsung damai dan dengan tujuan tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari NKRI.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tetap bersama menjaga keamanan dan keharmonisan di Kabupaten Sekadau maupun di Kalimantan Barat secara umum. (Hms/Acil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed