oleh

Capaian SPT Terbaik, Kodam XII/Tpr Terima Penghargaan dari Kanwil DJP Kalbar

TOPIKTERKINI.COM, KUBU RAYA KALBAR – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima piala dan piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Kalimantan Barat, Ahmad Djamhari di Koridor Gedung A Makodam XII/Tpr. Apresiasi ini diberikan atas capaian Kodam XII/Tpr sebagai instansi TNI yang menyampaikan SPT Tahunan 2020 Terbaik di lingkungan Kantor Wilayah DJP Kalimantan Barat

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, keberhasilan tersebut merupakan salah satu peran serta Kodam untuk mengajak wajib pajak di lingkungannya untuk turut berkontribusi melaksanakan pelaporan SPT Tahunan. Kodam XII/Tpr melaksanakan koordinasi yang ketat yang membuat pernyataan dan sosialisasi kepada seluruh prajurit dan PNS.

“Alhamdulilah semua kerja keras kita, kerja keras semua prajurit, kemudian kerja sama kita dengan Dirjen Pajak yang juga cukup bagus, maka kita bisa mencapai target yang sangat memuaskan. Kita bisa mencapai 11.544 orang hampir 90 persen ke atas. Kemudian itu yang belum ada 870 karena itu anggota organik baru,” katanya Selasa (9/6/20)

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menyampaikan, atas capaian tersebut tentunya membanggakan bagi semua. Yang mana bahwa instansi TNI khususnya Kodam yang ada di wilayah Kalbar ini bisa mensukseskan program dari Kementerian Keuangan. Diharapkannya, kontribusi ini bisa menjadi contoh untuk yang lain.

“Kepada seluruh prajurit dan seluruh keluarga Kodam XII/Tpr saya juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi, partisipasi untuk bisa kita memberikan kontribusi yang terbaik khususnya dalam pelaporan SPT. Selanjutnya mari kita sukseskan untuk program selanjutnya,” ucapnya.

Kakanwil DJP Kalbar, Ahmad Djamhari mengatakan capaian yang hampir 90 persen keatas, yang dilakukan oleh Kodam XII/Tpr tersebut sangat membanggakan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam dan seluruh jajaran Kodam XII/Tpr yang telah berperan aktif dalam melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yaitu menyampaikan SPT dengan baik dan tertib,” ucapnya.

Selanjutnya berharap, apa yang telah dilakukan Kodam XII/Tpr dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kalimantan Barat pada khususnya dan wajib pajak seluruh Indonesia, untuk terus dengan suka rela dan keikhlasan melaksanakan kewajiban perpajakan yang menjadi kewajiban kita bersama untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Ia juga berharap kerja sama yang baik ini dengan Kodam XII/Tpr dapat terus dipertahankan dan tingkatkan di masa-masa akan datang. Menurutnya salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah sosialisasi. Untuk itu pihaknya akan melakukan sosialisasi ke instansi lain khususnya yang ada dibagian keuangan dan bendaharawan untuk menyampaikan dan menghitung kewajiban perpajakan dengan karyawan yang ada di sana.

“Sehingga perhitungannya tepat pelaporannya tepat waktu itu akan memudahkan bagi pegawai atau personel yang disana ketika akan melaporkan SPT-nya. Jadi salah satu kuncinya adalah sosialisasi ke bendaharawan atau bagian keuangan,” pungkasnya.

Sumber : Pendam Xll/Tpr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed