oleh

Akibat Tak Diangkut Petugas, Sampah Plastik Hingga Sisa Makanan Numpuk Di Kota Sekadau Sebabkan Bau Tak Sedap

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR – Semenjak beberapa hari ini sebagian sampah yang terbungkus plastik dan sisa-sisa makanan berceceran ke badan jalan. Sehingga mengganggu para pengendara lalu lintas yang melintasi jalan kota Sekadau harus hati-hati, karena tumpukan sampai hingga ke badan jalan.

Pantauan Topikterkini.com Kamis, (11/06/2020), dijalan Merdeka Barat, Merdeka Selatan, Merdeka Timur, kawasan pasar baru, dan kawasan pasar sayur Sekadau, sampah plastik, bekas makanan, hingga botol plastik tampak berserakan bahkan ada hingga dibawa anjing ke badan jalan sehingga mengganggu para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

Matius, (38) warga Desa Sungai Ringin mengatakan bahwa sudah beberapa hari ini belum ada petugas kebersihan untuk mengangkut sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)

“Ya pak sudah 3 hari ini sampah bertumpukan di pinggir jalan karena tidak diangkut oleh petugas kebersihan. Sehingga sangat mengganggu pemandangan para pengguna jalan dan menimbulkan bau yang tidak enak dan lalat juga sering masuk ke rumah,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah setempat agar segera untuk mengangkut sampah tersebut ke TPA. Agar terkesan lebih bersih dan tidak menimbulkan bau yang menyengat lagi.

Saat dikonfirmasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau melalui Kasi Kebersihan Anastasius Aspul membenarkan bahwa sudah beberapa hari ini sampah tidak diangkut karena transportasi pengangkut sedang ada kendala dibahan bakar minyak (BBM) .

“Ya, memang ada masyarakat yang mengadu ke saya kenapa sampah tersebut tidak diangkut. Dikarenakan ada kendala tehnis dikantor, terkait biaya operasional kebersihan, termasuk BBM,” ujar Aspul melalui via telefon.

“Petugas kita juga tetap bekerja. Namun hanya menyapu jalan saja, dan besok akan mulai beroperasi normal kembali,”pungkasnya. (Acil).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed