oleh

Patroli Penerapan Protokol Cegah Covid-19, Berikan Teguran Humanis Kepada Pemilik Warkop Dan Cafe

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR – Personel kepolisian dari Polres Sekadau dipimpin Kasat Samapta AKP Benyamin Damanik bersama Kasat Tahti IPDA M. Suyatman, melaksanakan patroli imbauan penerapan Protokol Pencegahan covid-19.

Patroli rutin ini dilakukan setiap malam, menyasar pada masyarakat di kabupaten Sekadau yang sedang beraktivitas. Rute patroli disepanjang jalan utama kota Sekadau, Rabu (10/6).

Dalam patroli tersebut, petugas masih mendapati beberapa masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak sosial.

Selanjutnya secara humanis, petugas memberikan teguran langsung kepada pemilik warkop dan cafe terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Disampaikan kepada pemilik warkop dan cafe agar menegur setiap pengunjung. Pastikan untuk memakai masker, dan ketika duduk agar menjaga jarak sosial, memberikan ruang untuk memutus penularan virus,” sambungnya.

AKP Benyamin menjelaskan, menghadapi fase New Normal Life atau tatanan kehidupan baru, sangat diperlukan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kehadiran petugas kepolisian Polres Sekadau, adalah untuk menertibkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, guna memutus rantai penularan virus covid-19 di kabupaten Sekadau.

“Oleh karena itu dimohon kerjasama bagi pelaku usaha, untuk menerapkan protokol kesehatan. Sehingga program new normal nanti dari pemerintah dapat dijalankan dengan baik di masa Pandemi covid-19,” ucap AKP Damanik mengimbau. (Hms/Heny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed