oleh

Pernikahan Sesama Jenis di Soppeng kini dalam penanganan pihak kepolisian

TOPIKTERKINI.COM – SOPPENG | Pernikahan sesama jenis telah terjadi di Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Propinsi Sulawesi selatan

Sepasang mempelai wanita MT yang berdomisili di Desa Baringeng kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng menikah dengan seorang wanita juga dengan inisial MS.

Awal perkenalan MT dan MS tersebut dimulai dari sosmed sejak februari 2019 dan MT pun tidak mengetahui kalau MS adalah seorang perempuan juga, hubungannya pun sebagai status pacaran tetap berlanjut, setelah berjalan 5 Bulan berhubungan MT sudah mengetahui bahwa MS ternyata berjenis kelamin perempuan juga.

Namun MT tetap melanjutkan hubungan sesama jenis tersebut dan tidak bisa lagi menghentikan karna sudah terlanjur suka.

MT pun sering membawa MS ke rumah orang tua MS di Baringeng dan dihadapan orang tua MT, MS pun bertingkah selayaknya sebagai lelaki jantan dan orang tua MT pun tidak ada merasa curiga sama sekali.

Hubungan sesama jenis MS dan MT pun akhirnya berujung pada pernikahan yang berlangsung pada Selasa 9/6/2020 yang di laksanakan di Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.

Pernikahan sesama jenis antara MT dan MS tersebut dilangsungkan secara sederhana dan di bawah tangan atau dengan kata lain nikah siri tanpa sepengetahuan pemerintah setempat dan nampak berpakaian serta hiasan pengantin adat bugis.

Setelah perkawinan MS dan MT selesai dilaksanakan kecurigaan warga pun mulai muncul dan juga ada informasi dari kepala Desa Pising yang memberikan info kepada Kades Baringeng kalau yang menikah terbut atas nama MS adalah seorang yang berjenis kelamin perempuan.

Warga pun digegerkan adanya informasi tersebut mengetahui hal tersebut pihak kepolisian cepat mengambil sikap dan mengamankan MS dan MT demi menghindari potensi kerawanan yang bisa saja muncul dan kini MS dan MT diamankan di Mapolres Soppeng.


Dalan penanganan kepolisian MS pun segera dibawa ke puskesmas Tajuncu untuk diperiksa dan memastikan identitas MS dan hasil pemeriksaan bahwa MS benar jenis kelamin perempuan.

Kasus pernikahan ini kini telah dalam penangan Polres Soppeng menurut kasat Reskrim Soppeng AKBP AMRI bahwa terkait kasus ini kami akan akan melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi untuk dimintai keterangannya.

(Juf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed