oleh

Banjir Robohkan Tembok Sekolah di Rumbia

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Pasca banjir yang melanda dua Desa di Kec. Rumbia Kab. Jeneponto Sulsel, yakni: Desa Rumbia dan Desa Lebangmanai Utara, mengakibatkan runtuhnya tembok bangunan SDI 268 Je’ne Tallasa di Dusun Lompo Depa Lebangmanai Utara.

Banjir Landa dua Desa di Rumbia Rubuhkan Tembok SekolahKepala sekolah SDI Je’ne Tallasa, Irwanto Nurdin saat ditemui oleh media ini pekan lalu mengatakan, banjir yang melanda tersebut mengakibatkan tembok sekolah roboh karena tersumbatnya saluran air akibat tumpukun sampah yang terlalu banyak sehingga air meluap dan masuk ke ruang kelas sampai temboknya rubuh.

“Ketinggian air banjir menerjang mencapai kurang lebih 2 meter membuat tembok tidak mampu menahan beban akhirnya satu ruang kelas jebol dan tak satupun peralatan sekolah yang bisa di pakai seperti meja belajar, kursi, lemari dan buku belajar”, Ungkapnya.

Akibat Kerusakparahan SDI Je’ne Tallasa yang tidak mungkin bisa diatasi dengan dana BOS, maka Pihak sekolah sangat mengharapkan bantuan Pemerintah kabupaten dan pusat, agar segera meninjau lokasi sekolah ini, untuk dapat segera diberikan bantuan rehab, demi masa depan anak bangsa generasi penerus kita.

Sehubungan dengan banjir tersebut, Kepala Desa Lebangmanai Utara Kec. Rumbia Ahmad Nur kepada Media ini mengatakan, bahwa dirinya juga bersedia akan membantu pihak sekolah, walaupun dengan dana sedikit seadanya.

Laporan: Awal Andryan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed