oleh

Kapolres Sekadau Launching “Kampung Tangguh” Desa Tanjung

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR – Bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Sekadau melaunching “Kampung Tanggung” Desa Tanjung, kecamatan Sekadau Hilir. Rabu (1/7/20).

Peresmian secara simbolis dilakukan dengan pengguntingan pita di gapura Desa Tanjung, oleh Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H.

Sebelum memasuki lokasi peresmian, Kapolres Sekadau beserta rombongan terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas di portal pintu masuk desa.

Selanjutnya, Kapolres meninjau lokasi pilot project Kampung Tangguh meliputi pos kamling (pos keamanan), pos pemeriksaan kesehatan, kantor desa, dan rumah karantina kampung tangguh.

Kapolres secara simbolis juga menyerahkan sebanyak 4.000 ekor bibit ikan nila dan ikan mas kepada para pembudidaya ikan yang akan menunjang aspek ekonomi/ketahanan pangan masyarakat.

Dalam acara peresmian ini, Kapolres Sekadau menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan juga segenap stakeholder terkait, atas terlaksananya pembentukan Desa Tanjung sebagai pilot project Kampung Tangguh di Kabupaten Sekadau.

AKBP Marupa mengharapkan Kampung Tangguh dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain tidak hanya dalam hal penguatan penanggulangan covid-19 dan ketahanan pangan, namun juga bisa berperan dalam mewujudkan stabilitas keamanan.

“Kita mengharapkan ini menjadi lanjut sampai benar benar aman dari covid-19,” kata Kapolres.

Acara dihadiri Wakil Ketua DPRD Kab. Sekadau, Kabid Pengendalian Penduduk Dinkes Sekadau, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Sekadau, Camat Sekadau Hilir, Kapolsek dan Wakapolsek Sekadau Hilir, Danramil, Kepala Desa Tanjung, Ketua BPD, dan masyarakat Desa Tanjung. (*/ya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed