oleh

Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan HUT Ke-74 Bhayangkara

TOPIKTERKINI.COM, PONTIANAK KALBAR – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak Rabu (1/7/20)

Yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Sugiyanto, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus serta para pejabat utama Polda Kalbar.

Sedangkan upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari Istana Negara. Hal ini berkaitan dengan masih berlangsungnya pandemi. Adapun tema peringatan tahun ini, ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi Covid-19. Dia menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan.

“Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” katanya.

Presiden menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi Covid-19. Baik di tingkat pusat hingga daerah kepolisian harus aktif terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi pandemi.

“Dalam situasi sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan, dari jajaran Mabes dan polda, polres dan polsek, sampai Bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” imbaunya.

“Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, tetap aman dan damai,” tambah Presiden.

Usai mengikuti upacara peringatan selanjutnya Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Kalbar mengikuti acara syukuran yang digelar oleh Polda Kalbar sebagai wujud syukur serta memohon keberkahan dan kesuksesan. (Tpr)

Komentar

News Feed