Kodam XII/Tpr Serahkan 50 Koli APD Bantuan Kemenkes RI ke Dinkes Kalbar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Sebagai bentuk konsistensi dan keseriusan pemerintah dan TNI dalam melawan penyebaran Covid-19 di tanah air, Kementerian Kesehatan RI melalui Kodam XII/Tanjungpura kembali menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Penyerahan dilakukan di Dinkes Kalbar, Jl. D.A. Hadi No.7, Akcaya Kota Pontianak.

Hal ini disampaikan oleh Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui keterangan tertulisnya pada hari ini di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, penyerahan bantuan APD sebanyak 2.000 pcs dilakukan oleh Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Asep Nurdin kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, Drg. Hery Agung Tjahyadi.

“Bantuan yang diserahkan hari ini sebanyak 50 koli masing-masing 40 pcs jadinya 2000 pcs. APD ini akan digunakan untuk mendukung tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kalbar,” jelasnya Sabtu (4/7/20)

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, sebelum diserahkan bantuan APD tersebut tiba di Bandara Lanud Supadio diangkut menggunakan pesawat milik TNI AU jenis Herkules. Selanjutnya setelah dilakukan sterilisasi oleh Kodam XII/Tpr diangkut menuju Gudang Dinkes Kalbar.

“Bantuan APD dari Kemenkes RI ini akan diperuntukkan bagi seluruh rumah sakit rujukan di Kalbar yang pembagiannya akan dilakukan oleh Dinkes Kalbar,” pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *