oleh

Bersama Gugus Tugas, Kodim 1207/BS Swab Tes Warga Tak Gunakan Masker

TOPIKterkini.com, Kalbar – Agar masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19, Kodim 1207/Berdiri Sendiri bersama Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat Kota Pontianak. Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilakukan di tempat – tempat publik, salah satunya di depan Auditorium Universitas Tanjungpura, Jalan Ahmad Yani, Pontianak.Senin (6/7/20)

Patroli pendisiplinan protokol kesehatan ini dipimpin oleh Kadinkes Provinsi Kalbar, dr. Harisson yang diikuti oleh personel Kodim 1207/BS bersama instansi terkait lainnya diantaranya, Dinkes Provinsi Kalbar, Dinkes Kota Pontianak, Polresta Pontianak serta Satpol PP.

Dalam kegiatan patroli ini apabila ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker akan langsung dilakukan swab test. Hal ini untuk memberikan efek jera kepada masyarakat sehingga diharapkan masyarakat mematuhi disiplin protokol kesehatan.

Kadinkes Kalbar, dr. Harisson dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan sore tersebut adalah razia penggunaan masker. Seperti diketahui protokol kesehatan itu masyarakat harus menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Sekarang banyak yang tidak patuh terhadap salah satunya penggunaan masker.

“Hari ini kita melakukan razia masker, kalau nanti ada yang tidak menggunakan masker, Dinas Kesehatan akan langsung melakukan swab di tenggorokan dan hidungnya. Hasil swab itu akan kita bawa ke Untan untuk diperiksa apakah dia positif atau negatif,” jelasnya.

Lanjutnya menjelaskan, adapun sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat pengguna kendaraan bermotor serta para pesepeda yang tidak menggunakan masker.

“Kita melakukan secara acak kepada para pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker maupun para pesepeda. Sekarang ini seperti kita ketahui banyak yang bersepeda, ini yang akan menjadi sasaran dari razia kepatuhan terhadap penggunaan masker,” pungkasnya. (Kt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed