oleh

Didampingi Wabup Takalar, Kepala Balai Pompengan Jeneberang Tinjau Lokasi Pembangunan Bendungan Pamukkulu

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Didampingi Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg Se’re, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang beserta dan tim dari Balai Kehutanan wilayah VII provinsi sulawesi selatan (Sulsel) meninjau lokasi pembangunan Bendungan Pammukkulu, Selasa (7/7/2020).

Lokasi pembangunan itu terletak di Dusun Buttadidia Desa Kalekomara Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BBWS Pompengan Jenebeberang Adenan Rasyid, ST., SMT menyampaikan bahwa proses pembangunan bendungan harus berjalan lancar.

Lanjut dikatakannya bahwa, nantinya jika ada hambatan atau kendala maka harus dikomunikasikan dengan baik antara pihak pemkab Takalar dengan pihak Balai maupun masyarakat agar menemukan jalan tengahnya.

“Terkait pembayaran lahan, kami dari Balai Pompengan Jeneberang ingin membayar lebih cepat ganti rugi dari lahan pembebasan ini dan InsyaAllah Minggu ini, pihak Elman berjanji akan membayarkan ganti rugi dan pihak PU pompengan akan mangawal sampai pembayaran itu akan terealisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Takalar menyampaikan bahwa selama ini yang menjadi permasalahan masyarakat tak lain adalah terkait ganti rugi pembayaran lahan.

“Ini yang menjadi kendala pembayaran lahan warga. Apalagi saat ini kondisi tengah pandemi covid-19 sehingga mau tidak mau maka ada pemotongan anggaran. Namun kita berharap setelah pandemi ini selesai anggaran tersebut bisa kembali seperti pada normalnya,” jelas H. Achmad Se’re.

Wabup Takalar juga meminta agar dalam pembangunan bendungan ini memberdayakan masyarakat lokal sepeeti penyediaan Material dan lain-lain, agar diberdayakan sesuai kemampuan masing-masing.

Kajari Takalar Syafril, SH, M. Hum, bersama ketua Pengadilan Negeri Takalar Arwana, SH, M.H juga turut hadir dalam peninjauan tersebut.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed