oleh

Gunakan Sabu, Sopir Ambulans Diciduk Tim Drugs Hunter Polres Takalar

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Tim Drugs Hunter Resnarkoba Polres Takalar dipimpin Kanit Opsnal Ipda Syuryadi Syamal berhasil mengamankan EP (41) alias Dg. Kulle, HA (19) alias Dg. Tasa dan KS (36) alias Dg. Rangka yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika golongan I jenis Sabu di Dusun Takari, Desa Galesong Kota, Kec. Galesong, Kab. Takalar, Kamis (02/07/2020) sekira pukul 22.00 Wita.

Tersangka EP (41) alias Dg. Kulle, diamankan saat sedang berada di rumahnya di Desa Galesong Kota, Kec. Galesong, Kab. Takalar.

Tim Drugs Hunter Resnarkoba Polres Takalar kemudian melakukan penggeledahan badan dan rumah keudian ditemukan barang bukti berupa alat isap sabu, saset plastik bening diduga berisi sisa Sabu serta uang yang kemudian diperlihatkan kepada terduga pelaku dan mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap EP (41) alias Dg. Kulle dan didapatkan keterangan bahwa barang bukti uang yang ditemukan adalah hasil penjualan kepada HA (19) alias Dg. Tasa sebanyak satu saset seharga Rp.200.000 (dua ratus ribu rupiah).

Dari hasil keterangan HA (19) alias Dg. Tasa bahwa dia bersama dengan KS (36) alias Dg. Rangka mengkonsumsi sabu yang di belinya dari EP (41) alias Dg. Kulle dan menggadaikan HPnya untuk ditukar dengan Sabu sebanyak setengah gram.

Paurhumas Ipda Sumarwan kepada media membenarkan adanya penangkapan terhadap EP (41) alias Dg. Kulle, HA (19) alias Dg. Tasa dan KS (36) alias Dg. Rangka yang berprofesi sebagai sopir ambulans.

“Betul, EP (41) alias Dg. Kulle, HA (19) alias Dg. Tasa dan KS (36) alias Dg. Rangka telah diamankan Tim Drugs Hunter Resnarkoba Polres Takalar karena diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika golongan I jenis Sabu,” tutup Ipda Sumarwan.

Ketiga tersangka beserta barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Takalar untuk kepentingan penyelidikan serta penyidikan lebih lanjut.

(Ak)

Komentar

News Feed