oleh

Bupati Banggai Pimpin Upacara HUTDA ke-60 Terapkan Protokol Kesehatan Menyongsong Kenormalan Baru

Topikterkini.Com-Banggai. Bupati Banggai Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM Bertindak Selaku Pembina Upacara pada Dirgahayu HUT Kabupaten Banggai Ke-60 dengan Tema : Membangun Kabupaten Banggai Dengan Budaya dan Karifan Lokal Menyongsong KeNormalan Baru (New Normal)* Turut mendampingi Wakil Bupati Banggai *Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.i*

Upacara yang dilaksanakan di Pelataran Halaman Kantor Bupati Banggai, turut hadir pada kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah yang di Wakili Asisten 1 Setprov Sulteng *Ir. H. Faisal Mang, MM*, Bupati Banggai Kepulauan *Rais Adam* Para Pimpinan ForKopimda, Sekda Kab. Banggai, Para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten Setda Kab. Banggai, Para Pimpinan OPD, Para Kabag, Para Pimpinan Perbankan, Para Pimpinan Parpol, Ormas, dan Organisasi Pemuda, Ketua PKK dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten, Para Tamu undangan dan Peserta Upacara.

Bupati Banggai *Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM* dalam Sambutan tertulisnya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Gubernur Sulteng yang di Wakili Asisten 1 Setprov dan Bupati Banggai Kepulauan atas kehadirannya memenuhi undangan kami pada Upacara Dirgahayu Kabupaten Banggai Ke-60 hari ini.

Bupati herwin yatim juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu, karena kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Banggai sebagai sebuah inspirasi dan motivasi serta inovasi untuk meraih cita cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

Ditambahkannya bahwa potensi potensi lain terutama pertanian dan perkebunan, perikanan dan kelautan, serta pariwisata akan terus digenjot untuk tumbuhnya perekonomian daerah dan kita patut bersyukur bahwa tahun ini Kementerian Pariwisata telah memasukkan CALENDER OF EVENTS WONDERFUL 2019 untuk Kabupaten Banggai.
Diusia kepemimpinan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati telah berupaya untuk melakukan kerja nyata dalam memgemban amanah rakyat.
Kerja cepat, kerja tuntas dan ikhlas telah kami upayakan untuk melaksanakan tujuan dan kebijakan pembangunan yang telah kami rencanakan sampai saat ini mampu melahirkan 200 inovasi yang telah membuktikan capaian prestasi di tingkat Nasional di antaranya:
1. Nilai Laporan hasil evaluasi sakip memperoleh Predikat Nilai A Tahun 2019.

2. Opini WTP Tahun 2012 – 2018.
3. Progres pelaksanaan rencana aksi KORSUPGAH wilayah sulteng mencapai 74%

4. INAGARA AWARD tahun 2018

5. Inovative Goverment Award (IGA) tahun 2018

6. Peringkat 1 penghargaan perencanaan pembangunan sulawesi tengah, Nominasi 14 besar perencanaan terbaik nasional

7. Piala Adipura

8. Top 99 Sinovik Kemenpan-RB tahun 2019

9. Top 45 Sinovik Kemenpan-RB tahun 2019

10. Inovasi gerakan moral pinasa terpilih sebagai 11 inovasi di seluruh kementerian, lembaga, pemprov dan pemda seluruh indonesia yang akan dipertandingkan pada kompetisi inovasi tingkat internasional UNPSA di New York Amerika Serikat

11. Disektor birokrasi pemerintah daerah telah melaksanakan pengelola kepegawaian terbaik yang di nilai oleh BKN RI

Kabupaten Banggai juga telah meluncurkan ekspor langsung ke luar negeri berupa komoditi kelautan dan sektor UKM, tenun batik nambo dengan meningkatkan produksi serta melakukan promosi hingga ke luar negeri

Di samping itu juga bahwa kehidupan Normal Baru merupakan satu pemahaman setelah beberapa waktu lalu kita hidup melawan wabah Covid-19, tentu saja perlu di lakukan pembatasan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mentaati secara ketat protokol kesehatan, tentu saja dengan menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan, dan perilaku hidup bersih sehat, karena kondisi sekarang ini menyongsong pemberlakuan kenormalan baru “New Normal” segala aktivitas rutinitas masyarakat di harapkan berjalan normal.

Selanjutnya Wakil Bupati Banggai *Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.i* Menambahkan dalam sambutannya menyampaikan antara lain

1. Di Hari Ulang Tahun Kabupaten Banggai Ke-60 ini, kita perlu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmad terhadap kabupaten banggai yang semakin di perhitungkan di tingkat Regional, Nasional dan bahkan Internasional

2. Ucapan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulteng yang beberapa waktu lalu telah menanda tangani perjanjian dengan Balai Kementerian PU RI yang mengalokasikan untuk perbaikan infrastruktur di kabupaten banggai sepanjang 72 koma sekian KM dari poros bualemo dan poros tanah mea toili 23,4 KM ini adalah harapan seluruh rakyat kabupaten banggai

3. Ucapan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang telah bekerja bersama Bupati, Wakil Bupati dan Sekda yang telah menghasilkan prestasi prestasi yang sangat luar biasa ini artinya Kabupaten Banggai selangkah lebih maju di bandingkan dengan Kabupaten Lainnya, inilah motivasi buat kita semua buat Banggai Brothers, Banggai potoutusan yang sama sama kita cintai, kita banggakan dan kita sayangi.

Semoga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banggai selalu dalam Lindungan dan Ridho Allah Swt

  • Laporan: Husni Sese

 

Komentar

News Feed