oleh

Rapat Bersama membahas Penanganan Box Ikan Sedikit Alot, Ini kata Kepala UPT Pasar

TOPIKTERKINI.COM – KALTIM : Keberadaan box box ikan di luar pasar sanggam adji di layas yang sempat menjadi perbincangan minggu kemaren ahirnya di tindak lanjuti dan di mediasi oleh pemerintah daerah berau, dengan melakukan rapat bersama antara pihak pengelolah pasar sanggam adji dilayas dan dinas perikanan pada 09/08/20. Di ruang rapat kakaban pemda berau.

Rapat yang di pimpin lansung Ass 1. Bpak datu kusuma,didampingi ibu kadis koperindak tak lain mendengarkan keterangan dari kedua bela pihak seputar permasalahan box ikan tersebut.

Kadis perikanan tentram Rahayu menjelasakan terkait pungsi tempat pelelangan ikan (TPI ) yang ada di kecamatan sambaliung bukan lagi kewenangan dinas perikanan kabupaten namun suda berlalih ke provensi, sesuai dengan uu 23, olehnya dengan adanya pengalihan kewengan ini dinas perikanan suda tidak ada kegiatan lagi di situ. namun dengan adanya permasalahan ini apalagi kita telah duduk persoalannya dalam rapat bersama ini , kami selaku kadis perikanan akan mengupayakan agar TPI dapat di optimapkan kembali dan di kembalikan pungsinya seperti biasa.
: Senada juga yang di sampaikan kepala pangkalan pendaratan ikan( PPI) pak H, salman, meminta agar sekiranya para pengepul ikan di arahkan saja ke TPI, agar TPI tetap berpungsi seperti semula ,
Sementara itu kepala TPI kabupaten membenarakan , bahwa kejadian

Laporan: Pian

Komentar

News Feed