oleh

Antisipasi Banjir Susulan, PT FAS Kerahkan Alat Berat Normalisasi Sungai Matabas

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI | Pasca Banjir yang merendam puluhan rumah di Desa Toima, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada Sabtu malam (9/7) pekan kemarin, Subkon perusahaan tambang Nikel di Kecamatan Bunta, PT. FAS mengerahkan alat berat untuk membantu perbaikan aliran sungai.

Alat berat jenis Excavator merk CAT diturunkan sejak Selasa (14/7) guna memepercepat proses normalisasi aliran sungai Desa Matabas yang meluap dan merendam rumah warga Desa Toima.

Humas PT. FAS, Ikbal Beta, mengatakan bantuan alat berat untuk mengeruk beberapa titik pendangkalan. Bantuan itu juga sebagai respon permintaan dari pemerintah Kecamatan Bunta, serta pemerintah Desa Toima dan Desa Matabas. Kondisi aliran sungai saat ini ketika curah hujan yang cukup tinggi, air dapat meluap dan merembes ke pekarangan dan rumah warga dua desa.

Respon itu juga tambah Ikbal, merupakan perhatian perusahaan ke masyarakat Desa Toima dan Matabas pasca banjir yang merendam sedikitnya 42 rumah.

“alat berat ini respon kami kepada masyarakat dan pemerintah kecamatan meminta bantuan untuk membantu perbaikan aliran sungai dan ini langkah awal antisipasi banjir susulan, mengingat saat ini wilayah Bunta intesitas curah hujan cukup tinggi” tuturnya.

Peliput : Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed