oleh

Lembaga Seni Adat Budaya Sulawesi PAREWA BESSI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Masamba

TOPIKTERKINI.COM – MASAMBA | Bencana banjir yang menerjang kabupaten Luwu utara yang melumpuhkan berbagai aktivitas warga seiring dengan itu, bala bantuan dikirimkan berbagai pihak.

Lembaga Seni Adat Budaya Sulawesi PAREWA BESSI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di MasambaKepedulian berbagai elemen masyarakat mengalir deras di tengah musibah banjir bandang di Masamba luwu Utara

Hal inilah yang mendorong kepedulian salah satu lembaga pemerhati pusaka yaitu Lembaga seni adat dan budaya PAREWA BESSI melakukan aksi sosial untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Saudara-saudara kita ini sedang terkena musibah, maka dari itu, atas dasar kemanusiaan kami membantu,” ujar Ketua Umum LSABS PAREWA BESSI,Andi Arfan.A.Idjo dalam keterangan persnya.

Dalam misi kemanusiaan ini kami membawa langsung bantuan sembako dan pakaian layak pakai,ujarnya.

Perlu diketahui ini pemberangkatan yang kedua kalinya kami menuju lokasi titik lokasi banjir bandang dimana sebelumnya pada hari pertama pasca bencana banjir bandang “Bantuan ini untuk saudara kita yang ada di Masamba, dari semangat teman teman yang melakukan penggalangan dana yang kami himpun dari masyarakat dan para anggota dilembaga kami dan bantuan ini kami kirim langsung ke titik lokasi bencana,” ungkap Andi Arfan.A.Idjo Sabtu, 18 Juli 2020.

“Untuk keberangkatan tahap kedua ini, team Peduli kemanusian akan dipimpin langsung oleh Andi Makkulawu Dewan majelis tinggi lembaga dan ikut serta dalam rombongan itu antara lain Sudarnoto,Saimunil,Arief cundek,Arsyadi,Syaiful,Andi Iccank,Andi Fadly.yang akan membawa sumbangan ke lokasi titik bencana banjir bandang di luwu utara.saya mendoakan, agar tim penyalur bantuan diberi kelancaran dalam perjalanan menuju lokasi maupun saat kembali lagi dan berpesan kepada para saudara-saudaraku yang berangkat untuk tetap berhati-hati dan menjaga diri selama di lokasi.
Yang paling utama “Tetap pakai masker karena disana banyak relawan dari berbagai daerah yg brpotensi untuk menularkan cluster-cluster Covid-19,” pesannya.
Terakhir, ia pun berharap semoga musibah ini cepat berlalu agar kondisi bisa kembali pulih seperti sedia kala.

Tak lupa saya ucapkan “Terima kasih untuk segala sumbangsi dari masyarakat dan para donatur selama 2 hari kami menjalankan Donasi kemanusiaan di beberapa tempat, Selamat bertugas di Masamba, Luwu Utara,” tutup Andi Arfan.A.Idjo.

Laporan: Andi Agung Iskandar

Komentar

News Feed