oleh

Danrem 121/Abw Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp

TOPIKterkini .com, Ketapang Kalbar – Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., bersama dengan Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H., M.Sos., meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dilakukan oleh Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, pada Kamis (23/7) kemarin.

Dengan menggunakan sepeda motor rombongan berangkat dari Ketapang menuju lokasi TMMD. Perjalanan dari pusat kota ke lokasi TMMD ditempuh oleh rombongan kurang lebih selama 3 jam. Setibanya di lokasi TMMD rombongan disambut oleh masyarakat dengan ritual adat desa setempat.

Danrem 121/Abw dan Bupati Ketapang yang juga didampingi oleh Dansatgas TMMD, Letkol Kav Jami’an usai menerima penyambutan langsung meninjau progres pembangunan sasaran fisik TMMD. Untuk diketahui dalam TMMD kali ini Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp melaksanakan pembangunan fisik antara lain, rabat beton, renovasi tempat ibadah, penerangan jalan dan pipanisasi air bersih.

Tampak dalam kunjungan peninjauan tersebut keduanya juga memberikan semangat kepada personel Satgas TMMD dan masyarakat yang sedang bergotong royong melaksanakan pekerjaan fisik TMMD.

Danrem 121/ABW, Brigjend TNI Ronny mengatakan, ada sembilan sasaran fisik TMMD ke-108 di Desa Beringin Rayo diantaranya rabat beton jalan desa, renovasi mushola, renovasi gereja, penerangan jalan dan pembangunan penampungan air bersih hingga pipanisasi.

Brigjen TNI Ronny, S.A.P., berharap progam ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Menurutnya kedepan bisa dibangun jalan yang menghubungkan Kalimantan Barat melalui desa Beringin Rayo ini ke Kalimantan Tengah di Kabupaten Lamandau.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Ketapang atas dukungannya terhadap program TMMD, khususnya juga kepada Bupati Ketapang Martin Rantan yang juga merupakan putra daerah yang berasal dari daerah Tumbang Titi,” ucap Danrem 121/Abw.

Sedangkan Bupati Ketapang, Martin Rantan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Korem 121/ABW dan Kodim 1203/KTP karena telah bersinergi dan bekerja sama dengan baik bersama Pemkab Ketapang dalam membangun Desa Beringin Rayo melalui program TMMD tahun ini.

“Harapan saya kedepan program ini terus berjalan hingga tahun-tahun yang akan datang. Saya berharap kepada masyarakat dalam kegiatan TMMD ini dapat menyatu dengan TNI sehingga program ini mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat juga,” ungkap Martin Rantan.

Orang nomor satu di Ketapang ini berharap, setelah seluruh pembangunan tersebut rampung dilaksanakan, masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara apa yang sudah menjadi aset desa tersebut.

“Pemkab Ketapang tetap akan bersama-sama TNI dalam program TMMD di masa-masa yang akan datang, kita siap untuk selalu bersinergi,” pungkasnya mengakhiri. (Tpr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed