oleh

Terkait Dugaan Penyerobotan yang dilaporkan Evi Binti Rasyid, Penyidik Kembali Memanggil Terlapor dan Saksi

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA: Setelah dilakukan peninjaun lokasi seperti yang diberitakan sebelumnya: Sehari Setelah Kedatangan Evi Binti Rasyid di Polres Bulukumba, Kanit Tahban Langsung Tinjau Lokasi Selanjutya, penyidik kembali menghadirkan saksi pelapor, dan juga Terlapor terkait laporan pengaduan atas dugaan penyerobotan yang dilaporkan oleh Evi Binti Rasyid.

Menurut Sala’ saat dikonfirmasi Jum,at 24/7 mengatakan bahwa terkait pemanggilannya di ruang Tahban Polres Bulukumba untuk memberikan keterangan kesaksian terkait atas tanah atau sawah yang sedang mereka garap saat ini.

Dari keterangan Sala’ dan pengakuannya dihadapan pelapor saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar kalau tanah sawah yang saya garap adalah milik Evi Binti Rasyid.

Menurut Sala’ selama dirinya  menerima gadai sejak tahun 2014 hingga 2019 tidak pernah ada masalah sedikit pun dilokasi, nanti setelah 2020 barulah diklaim oleh Safruddin (Sommang).

Atas kejadian itu,Sala’ menghubungi Evi Binti Rasyid untuk memperjelas kedudukuan atas tanah sawah yang diklaim oleh Safruddin.

Iya juga mengatakan bahwa sepengetahuannya sejak dulu  keluarga Evi Binti Rasyid yang kelola,nanti setelah berali kegadai barulah pihaknya tidak kerjakan sendiri,kata Sala’

Terkait Dugaan Penyerobotan yang dilaporkan Evi Binti Rasyid, Penyidik Kembali Memanggil Terlapor dan SaksiDihapan Sala’ pelapor sangat sayangkan tindakan Safruddin alias Sommang karena telah melakukan penyerobotan secara paksa,yang kala itu Evi Binti Rasyid sedang berada diluar Daerah mencari napkah,namun karena adanya pemberitahuan kalau tanah yang mereka Gadaikan diserobot oleh Safruddin(Terlapor).Sehingga harus tinggalkan pekerjaannya di kota Makassar,”katanya.

Dikonfirmasi kanit Tahban lewat viat whatsapp mengatakan bahwa hasil pertemuan diruang Tahban ketiga pihak sepakat untuk dilakukan pengukuran kembali.

Pihak Pengadu dalam hal ini. Evi Binti Rasyid dihadapan kanit dan penyidik sepakat untuk dilakukan pengukuran ulang sesuai dengan alat bukti berupa masing-masing Sppt.

Kata Aiptu Kamaruddin bahwa ketiga pihak antara pengadu dan teradu Lelaki Safaruddin Alias Sommang dan pihak terkait Lelaki Nurdin,disaksikan  Sirajuddin (Ketua RK) dan juga
Sala’ selaku penerima gadai sepakat untuk dilakukan pengukuran ulang.

Kedua pihak masing-masing mempunyai Sppt dan kedua pihak sepakat dan siap menerima apapun hasil pengukuran manual yang akan dilakukan oleh pemerintah Desa jojjolo terhadap lokasi sawah yg setengah petak yg dipermasalahkan tersebut.

Laporan: Andi Burhanuddin

Komentar

News Feed