oleh

FPPP Minta, Bantuan Penanggulangan Bencana Dipublikasikan

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Bantaeng untuk mendengarkan pendapat akhir fraksi atas LPJ APBD tahun 2019, berlangsung di ruang Paripurna, Jum’at 24/7/2020.

Pada kesempatan itu Fraksi Persatuan pembangunan yang menyampaikan pandangan akhirnya menyatakan setuju, ranperda LPJ APBD 2019 disahkan menjadi Perda, Asryudi Asman mewakili Fraksi PPP, juga mengapresiasi penilaian WTP yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang kelima.

Fraksi pemenang pemilu ini juga menyampaikan poin-poin yang direkomendasikan untuk menjadi perhatian pemerintah pada pembahasan berikutnya, salah satu diantaranya persepsi miring masyarakat atas adanya janji alokasi anggaran dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan baik berupa anggaran penanganan banjir maupun yang lainnya perlu dipublikasikan kepada publik peruntukannya.

Staf ahli fraksi PPP Nurdin Halim yang ditemui usai rapat mempertegas rekomendasi, Fraksi ini berharap tidak ada salah persepsi soal alokasi dana baik dari pusat maupun provinsi yang didapatkan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng, kata Nurdin. maka perlu keberadaannya di publikasikan secara transparan agar masyarakat atau publik tahu berapa jumlah dan sasarannya untuk apa…?,tambahnya.

Sebagian masyarakat korban banjir lanjut Nurdin, berharap alokasi dana bantuan dari provinsi tersebut, untuk bantuan modal usaha sebagai ganti rugi akibat dari dampak banjir yang diderita, ataukah untuk infrastruktur Jalan Jembatan tanggul Dan Seterusnya, tuturnya.

Agar jelas bantuan tersebut masih kata Nurdin, agar bantuan tersebut ditranslasikan kepada publik melalui Sistim informasi yang mendidik, supaya yang ada di masyarakat adalah pikiran positif terhadap pemerintahnya, jelas Nurdin

“sebagian masyarakat yang berdampak banjir kemarin merasa bahwa mereka layak mendapatkan itu (bantuan penanggulangan banjir, Red)” kata Nurdin. Karenanya harus ada kejelasan. berapa jumlahnya apa-apa yang menjadi sasaran, infrastruktur atau untuk bantuan modal usaha seperti apa syarat untuk mendapatkannya.

“yang penting semuanya jelas dan terang benderang” pungkas Nurdin.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed