oleh

Peringati 29 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 1991, Kapolda Sultra Gelar Baksos di Kecamatan Laonti Konsel

TOPIKTERKNI.COM – KONSEL: Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Merdisyam melaksanakan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian paket Sembako di Kecamatan Laonti Konawe Selatan, Senin (27/7).

Ada 3 Desa yang menjadi sasaran kegiatan sosial tersebut yakni Woruworu, Labotaone dan Rumbi-rumbia.

Baksos tersebut kata Irjen Pol Merdisyam dilaksanakan dalam rangka memperingati 29 tahun pengabdian Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa di institusi bhayangkara Indonesia, dimana Kapolda Sultra juga merupakan alumni Akpol 91 tersebut.

“Menjadi komitmen kami anggota Polri khususnya alumni Akpol 1991 untuk ikut membantu masyarakat utamanya yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Irjenpol Merdisyam.

Pria dengan 2 bintang dipundak ini menjelaskan, memilih Laonti yang termasuk pesisir dan terpencil sebagai sasaran lokasi karena dianggapnya masyarakat di daerah tersebut terbilang masih minim sentuhan bantuan dibandingkan wilayah lain yang aksesnya mudah dijangkau.

Kapolda Merdi berharap bantuan sembako dari Alumni Akpol 1991 ini dapat meringankan beban hidup warga di Laonti. ” Sebenarnya bukan terdampak langsung tapi warga disini adalah masyarakat yang pekerjaannya banyak yang tidak tetap. Perekonomian sulit jadi susah. Paling tidak ini dapat meringankan beban warga,” harap Kapolda.

Sekretaris Daerah H Sjarif Sajang yang ikut mendampingi Kapolda Sultra dan rombongan atas nama Pemda Konsel memberikan apresiasi dan terimakasih atas baksos dan penyaluran bantuan sembako oleh Kapolda Sultra untuk warga di Laonti. ” Ini bentuk Polri hadir ditengah masyarakat dan masyarakat di Laonti amat sangat merasakan dampak positif dari penyaluran bantuan dan baksos ini,” katanya

Kapolda Sultra saat memberikan bantuan kepada Warga dan didamping Dandrem 143/HO

Dalam Baksos tersebut Kapolda mewakili alumni Akpol 1991 menyerahkan 280 paket Sembako juga ikut menyumbang material pembangunan sarana ibadah di Desa Woruworu dan Labotaone.

Acara tersebut juga dihadiri Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie A Siahaan, Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo dan sejumlah pejabat utama Polda lainnnya.

Laporan: Fian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed