oleh

Benarkah Kesejahteraan Sosial Itu Ada Untuk Rakyat ?

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO : Forum Literasi Pacarita Kabupaten Jeneponto melaksanakan dialog publik hari ini Selasa, 28 Juli 2020 bertempat di cafe 88 jalan lingkar kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Acara ini dihadiri perwakilan dari beberapa lembaga diantaranya Garda Nusantara Jeneponto, PB HPMT, HMI Cabang Jeneponto, Pemuda Muhammadiyah, Lembaga Anti Narkotika LAN Jeneponto, PC ISNU Jeneponto.

Acara ini dipandu oleh Ruslan selaku moderator dengan
Menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya.

Sulaeman Naksir, S.Kom, M.AP. dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Perwujudan kesejahteraan sosial menjadi issue subtansial yang harus ditangani serius oleh pemerintah Jeneponto, sehingga dibutuhkan akselesari dari banyak pihak dan tentunya eksekutif dan legislatif harus bersama mewujudkan kesejahteraan di Jeneponto.”Ungkapnya.

Muh. Ridwan Budiman SE. Peneliti IDR Institute menyampaikan bahwa hubungan kesejahteraan sosial dan kondisi partisipasi masyarakat dalam konteks demokrasi Pemilukada dan Pilcaleg yang masih cenderung menyalahi indeks demokrasi yang sebenarnya karena polarisasi dalam kontestasi masyarakat tergiring pada indeks emosional dan ketakutan serta indeks pragmatisme, dan jauh dari indeks demokrasi yang sebernanya. Marilah kita membangun pemerintahan (governance to goverment) yang berkelas, dengan demokrasi yang sehat untuk mewujudkan tatanan kesejahteraan sosial yang diharapkan.”Ungkapnya.

Andi Baso Sugiarto S. Sos Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto dalam penyampaiannya mengatakan bahwa sejahterahkanlah dulu masyarakat, baru kita bisa mewujudkan demokrasi yang sehat.
Komitmen dan keseriusan pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif dalam regulasi pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan sosial masih dipertanyakan. Ungkapnya dengan penuh semangat.

Laporan : Muh. Yusuf Putra

Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed