oleh

Tanah Milik Darisman Bin Zainuddin Belum di Bayarkan Lunas Oleh Toko Gunung Sari, Ada Apa?

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA | Warga Desa Batukaropa Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba tak terima jika tanahnya belum dilunasi oleh toko Gunung Sari Bulukumba.

Darisman Bin Sainuddin saat dikonfirmasi kamis 30/07/2020 mengatakan bahwa tanah kapling yang seluas 240.00 meter bujursangkar sudah diputuskan dan akan dibayarkan oleh Prans Gosul seharga Rp.300 juta.

Menurut Darisman, tanah yang sudah disepakati oleh Prans tiba-tiba ia rubah bahwa hanya Rp 150 juta yang harus mereka bayarkan dan menginkari perjanjian awal yang sudah disepakati sebelumnya.

Tak terima jika tanah yang sudah disepakati 300 juta, lalu kemudian disangkali oleh Frans selaku pembeli atas tanah yang sudah dinilai dengan harga 300 juta secara lisan.

“Masih kata Darisman bahwa yang kelima kalinya Frans datang dirumahnya baru ada kata kesepakatan untuk dilepaskan dan dijual kepada Frans, setelah itu Darisman mulai bantu untuk masukkan timbunan dilokasi tersebut.

Sementara Frans baru seperdua pembayaran yang dibayarkan ke Darisman dari total harga Rp.300 juta dan masih ada sisa 150 juta.

Oleh karena itu, jika Frans tidak lunasi dan selesaikan sisa pembayarannya maka Darisman akan jual kepihak lain, namun hingga saat ini Darisman masih menunggu sisa pembayaran dari Frans,”katanya.

Dikonfirmasi dihari yang sama pemilik toko Gunung Sari lewat Frans Gosul mengakui soal adanya tanah kapling yang dibeli melalui perantara Darisman Alias Sise Bin Sainuddin seharga Rp 150 juta yang terletak di Dusun Batukaropa Desa Batukaropa Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Kata Frans siapa juga mau beli tanah 300 juta, sementara kesepakatan awal 150 juta dia berlogika bahwa tidak mungkin dirinya mau beli 300 juta, apalagi  luas  tanahnya cuma segitu.

“Menurut Frans bahwa selain Tanah kapling milik Darisman Bin Sainuddin yang dia beli, Tanah Alimin juga beli seharga Rp.150 juta dan bagunannya sementara berjalan.

“Ia menambahkan jika memang itu seharga Rp.300 juta mending dibatalkan saja dan kembalikan uang yang sudah ditransfer di Rekeningnya,”tutupnya.

Laporan: Andi Burhanuddin

Komentar

News Feed