oleh

Polres Sekadau Turunkan 130 Personel untuk Amankan Salat Idul Adha

TOPIK terkini.com, Kalbar – Personel gabungan TNI-Polri dan Dishub mengamankan pelaksanaan salat Idul Adha di Sekadau. Pengamanan tersebut tersebar di sejumlah masjid di Kabupaten Sekadau.

“Kita turunkan 130 personel, hampir seluruh masjid kita lakukan pengamanan,” kata Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, Jumat (31/7).

Untuk penerapan protokol kesehatan saat penyembelihan hewan kurban, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pengurus masjid.

“Masjid di sini (Al-Falah) pemotongan kurban dilaksanakan, Sabtu (1/8). Kita akan cek bersama instansi terkait dan sekarang pelaksanaan salat Idul Adha sudah selesai. Alhamdulillah selesai seluruhnya dengan baik,” ucap Sagala.

Ketua Pengurus Masjid Besar Al-Falah Sekadau, H Isnaini mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha tetap menerapkan protokol kesehatan. Jemaah memakai masker hingga membawa sajadah masing-masing.

“Kita pelan-pelan mengarah new normal, tapi kita melihat situasi dan kondisi lah. Alhamdulillah Sekadau zona hijau,” ungkapnya.

Sementara, kata dia, untuk pemotongan hewan kurban akan dilakukan besok dimulai pukul 08.00 WIB. Adapun jumlah hewan kurban yang akan dipotong besok, yakni 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Targetnya 500 paket nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat. Kita utamakan masyarakat kurang mampu, lebihnya kita bagikan ke tetangga masjid dan tidak menutup kemungkinan dibagikan untuk non muslim,” pungkasnya. (Kt)

Komentar

News Feed