oleh

PBM MIS Baitullah Paranga, Mengutamakan Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI.COM — JENEPONTO : Dalam penggunaan dana Operasional Sekolah ( BOS ) ditengah pandemi Covid-19 (Corona) Madrasah Ibtidayyah Swasta ( MIS ) Baitullah Paranga yang di nahkodai Nawir, S.PdI., MM. Yang terletak di Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Melakukan pembagian Alat Pelindung Diri ( APD ) kepada Siswa, Guru, serta sejumlah orang tua siswa. Sabtu, 8/8/2020.

Dalam pembagian tersebut pihak sekolah MIS Paranga mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih tren penyebarannya ditengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah MIS Baitullah paranga, Ustadz Nawir S.Ag. kepada awak media online Topikterkini.com melalui komunikasi  WhatsApp ( WA ), ungkapnya.

“Kami sebagai pembina atau pembimbing di sekolah ini, telah melakukan pembagian Alat Pelindung Diri (APD). Dengan tujuan dapat menghindari penularan virus corona atau covid-19, dengan cara membagikan semua siswa dan guru serta sejumlah orangtua siswa Alat Pelindung Diri (APD),”Ungkap Nawir.

Adapun sistem pembagian dilakukan secara bertahap. Yakni tahap Pertama, tgl.6/6/2020, & Tahap Ke dua tgl. 4/8/2020. Dengan harapan agar di dalam melaksanakan proses belajar Mengajar ( PBM ) melalui Luring (tatap Muka dengan dibagi dalam Kelompok kecil minimal 5 siswa/kelompok, dirumah siswa).

Agar siswa maupun Guru dapat terhindar dari virus corona atau Covid -19 yang merebak kepenjuru Nusantara ini, lanjut di katakan sementara proses belajar Mengajar dapat dilaksanakan tentunya.”Ungkap Nawir”.

Adapun sumber dana yang digunakan adalah bersumber dari dana BOS, anggaran 2020.
Semoga covid 19 ini segera berlalu sehingga Proses Belajar Mengajar ( PBM ) dapat berjalan Seperti dulu, sebelum covid datang, “Ungkapnya”.

Penulis : Mahmud sewang
Editor   : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed