oleh

Bank Wakaf Lembangloe (BWL) Kembali Salurkan Bantuan Modal Non Bunga Kepada Masyarakat

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Bank Wakaf Lembangloe (BWL) kembali menyalurkan bantuan permodalan skala mikro tahap 2 kepada para pelaku usaha mikro di Lembangloe Kel. Balang. (Minggu, 09/08/2020).

Sebagaimana biasanya sebelum penyaluran didahului dengan pengajian yang juga sebagai satu syarat bagi calon nasabah yakni minimal mengikuti 3 kali pengajian atau pertemuan sebelum bermohon bantuan modal usaha mikro.

Pada kesempatan ini pengajian diisi langsung oleh Ust. Basir Ketua Wahdah Islamiah (WI) Kab. Jeneponto mengungkapkan jika WI dan WIZ dalam upaya pembinaan dan dakwa memakai program BWL ini.
“WI dan WIZ selalu penyokong utama BWL berkomitmen untuk membantu pemenuhan modal masyarakat melalui bantuan modal selain komitmen untuk membantu permodalan ummat kami juga berkomitmen untuk menjadikan wadah ini sebagai majelis Ilmu bagi nasabah yang kebanyakan ibu-ibu” tutur Ust Basir.
Di kesempatan yang pengajian ini juga secara simbolis diserahkan bantuan Wakaf berupa bantuan modal dari Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) kepada relawan ReLaks untuk kemudian ditindaklanjuti kepada para jemaah.

Penyerahan secara simbolis bantuan WIZ kepada relawan Relaks.

Sementara itu  Haerullah Lodji relawan Relaks berharap melalui program ini  mereka tetap bisa menebarkan kebaikan walaupun tergolong kecil, “Kedepan BWL merencanakan akan memberikan bantuan Pupuk kepada 100 petani di Lembangloe dan sekitarnya, Insya Allah paling lambat pertengahan tahun 2021 kita akan menyentuh para petani berupa bantuan pupuk dengan harga murah dan pembayarannya setelah panen, semoga ini bisa meringankan beban petani terkait penyediaan sprodi” ungkap Odji sapaan akrabnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun BWL merupakan satu dari  tiga skema pergerakan yang disiapkan oleh Relawan Lembangloe untuk Kesejahteraan dan Kemanusiaan, adapun ketiga skema tersebut adalah :
1. Bantuan usaha mikro mandiri, ini akan berbentuk Bank Wakaf Mikro Lembangloe yang memberikan bantuan skala mikro bagi warga yang memiliki usaha mikro.
2. Bantuan bagi tahfidz anak sekolah nantinya akan ada pemberian bantuan atau beasiswa bagi siswa/siswi penghafal Al Quran.
3. Dhuafa kemanusian, ini sifatnya sosial jika terjadi bencana atau musibah, termasuk untuk bantuan bagi warga kurang mampu. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed