oleh

Sambut Hari Konservasi Alam Nasional, Bupati Jeneponto Tanam Pohon

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO : Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar,M.Si M.melakukan penanaman pohon di kelurahan Empoang selatan kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jumat (14/8/2020). Kegiatan ini bertajuk “HARI KONSERVASI ALAM NASIONAL”

“Alhamdulilah pada pagi hari ini kita berkumpul bersama, berkat rahmat Tuhan yang Mahakuasa mudah-mudahan kita bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua, yaitu menanam pohon,” kata Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar,M.Si.

Turut hadir, Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir,Sekda Dr.dr.Syafruddin Nurdin,M.Kes,Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdiantopimpinan Skpd,Camat Binamu Emil Ilyas Mattewakkang,Lurah Empoang Selatan Hardin Nasri,S.ip dan Sekertaris lurah Empoang Andi Arfan.A.Idjo,ST.

Perlu diketahui penanaman pohon ini diprakarsai oleh kepala dinas Lingkungan M.Basuki Baharuddin dan PT.Bayu Energi bekerjasama dengan beberapa ormas antara lain Karang Taruna, AMPI, BKPRMI dan komunitas motor JeMO dihadiri langsung ketua umumnya Ahmad yani.

Dalam jumpa pers kepada media menurut Kadis Lingkungan Hidup M.Basuki Baharuddin yang biasa disapa Kr.Lili ditemani oleh Kepala bidang Tata Lingkungan Hasdin Nasri,S.ip,MM bahwa Aksi penanaman pohon ini semata-mata untuk penghijauan disekitar jalan lingkar dan
Sedikitnya 1000 bibit pohon dari berbagai jenis pohon buah dan pohon berteduh ditanam.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar.M.Si mengatakan, menanam pohon merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita semua terhadap lingkungan.

“Karena pohon berperan penting dalam kehidupan kita, selain sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya, kita ingin hidup nyaman di muka bumi ini,” ujarnya.

Penulis : Andi. Arfan Idjo
Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed