oleh

Koramil Ambalau Bersama Relawan Cek Titik Api di Desa Ng. Ambalau

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Dalam upaya meningkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), personel Koramil Ambalau melaksanakan patroli pengecekan titik api (Hotspot) di Desa Nanga Ambalau, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang Jum’at (21/8/20)

Patroli pengecekan titik api ini dilakukan dimana sebelumnya terdeteksi hotspot melalui satelit. Sehingga untuk memastikannya dilakukan pengecekan langsung dilapangan oleh personel Koramil Ambalau bersama dengan Manggala Agni dan Satgas Huma.

Pj. Danramil Ambalau, Serma R. Gazali menjelaskan, dari hasil pengecekkan yang dilakukan oleh Babinsa didapati lahan yang terbakar seluas 1 Ha, lahan tersebut merupakan tanah keras. Yang kondisinya sudah padam. Lahan tersebut milik masyarakat yang akan ditanami padi.

“Tindakan yang kami ambil adalah mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, karena dampaknya akan merugikan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Pj. Danramil Ambalau juga berpesan kepada masyarakat di desa Ng. Ambalau agar tetap waspada karena sekarang ini memasuki musim kemarau, pesannya mengakhiri. ([email protected])

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed