oleh

Kerja Nyata, Koptu Dirus Dinobatkan Sebagai Babinsa Terbaik

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Atas dedikasinya dalam aksi sosial nyata kepada masyarakat, Koptu Dirus Babinsa Koramil Samalantan dinobatkan sebagai Babinsa Terbaik di jajaran Korem 121/Alambhana Wanawwai. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Makorem 121/Abw, Sintang.

Sang Kopral yang memiliki kepedulian dan jiwa sosial tinggi ini menerima piagam penghargaan langsung dari Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P.

Penghargaan sebagai Babinsa terbaik itu, adalah bentuk penghargaan atas kerja nyata yang telah ditunjukkan oleh Koptu Dirus kepada masyarakat, seperti membantu membangun rumah warga yang kurang layak huni.

Bahkan sempat viral dalam beberapa minggu terakhir di media sosial atas campur tangannya, Koptu Dirus telah memberikan bantuan renovasi rumah kepada warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Bengkayang seperti Kecamatan Monterado, Samalantan dan terakhir di Kecamatan Teriak tepatnya di Desa Setya Jaya dengan penerima tiga anak yatim

Koptu Dirus dalam keterangannya mengatakan, tidak menafikkan segala bantuan untuk rehab rumah yang di berikan kepada masyarakat adalah hasil himpunan dari para donatur. Aksi sosial yang dilakukannya di sela kesibukan sebagai Babinsa hanyalah semata-mata untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Yang pertama saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga penghargaan sebagai Babinsa terbaik ini bisa saya raih,” ucap Koptu Dirus bersyukur.

Menurut Koptu Dirus penghargaan yang diterimanya tersebut tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak seperti rekan, sahabat dan terutama para donatur yang selama ini telah membantu baik material maupun doa.

“Ya rasa syukur tak terhingga ini juga Saya sampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak, para donatur yang ikut peduli terhadap sesama melalui saya, untuk membantu masyarakat dalam pembangunan rumah tak layak huni,” ungkapnya, Sabtu (22/8)

Sementara itu Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P mengapresiasi pengabdian Koptu Dirus serta berharap untuk dapat terus melanjutkan kegiatan sosial ke masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan agar supaya melanjutkan bhaktinya ke masyarakat,” ungkap Danrem 121/Abw. ([email protected])

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed