oleh

STAI AL-FURQAN MAKASSAR Gratiskan SPP 1-8 Semester Melalui Program Beasiswa Takhassus Tahfidz Dan Tilawah Al-Qur’an

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR : Program Beasiswa Takhassus yang saat ini diprogramkan oleh kampus Stai Al-furqan Makassar yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 15 Daya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, mulai membuka pendaftaran pada hari kamis, 20 agustus 2020.

Program beasiswa ini dikhususkan kepada semester 1-3 yang akan membantu mahasiswa dalam pembayaran SPP 1 sampai 8 semester dengan mengikuti persyaratan yang dikeluarkan oleh pihak kampus.

Program Beasiswa Takhassus Konsentrasi Tahfidz dan Tilawah Al-Quran ini mulai dibuka pada tanggal 20 Agustus sampai 9 September 2020 melalui Whatsapp Dr. Ismail Umar Sanji, M.A. dengan mengisi formulir yang telah ada.

Dr. St. Habibah, S.Ag., M.Hum., M.A selaku Ketua STAI AL-FURQAN MAKASSAR berharap program beasiswa takhassus ini akan menjadi salah satu ciri khas untuk kampus STAI AL-FURQAN MAKASSAR.

“Kami berharap di kampus Stai Al-Furqan ini akan lahir Insan Quran yang sangat diharapkan akan dikenal oleh masyarakat luas, dan yang penting adalah kampus Stai Al-Furqan ini akan menjadi kiblat bagi semua orang yang ingin memperdalam hafalan dan tilawah untuk kampus wilayah Indonesia Timur, dan semoga bisa dikenal di seluruh lapisan masyarakat baik nasional maupun internasional ” ungkap Dr. St. Habibah, S.Ag., M.Hum., M.A melalui wawancara via whatsapp.

Lanjut itu, WAKA III Bidang Kemahasiswaan STAI Al-Furqan Makassar, Dr. Ismail Umar Sanji, M.A. mengatakan bahwa “Dengan adanya program beasiswa takhassus dalam bidang tilawah dan tahfidz Al-Qur’an yang sebelumnya pernah ada beasiswa dari Pemda masing-masing utusan per kabupaten di sul-sel , namun terputus karena daerah tidak lagi mengutus putra putri terbaik mereka pada bidang tilawah dan tahfidz”.

“Maka untuk mengembalikan ruh kejayaan itu pihak kampus mencoba merekrut calon Qari’ Qari’ah terbaik dan Hafidz Hafidzah terbaik yang nantinya dipersiapkan untuk berlaga di arena MTQ/STQ dan even lainnya. Dan tentunya untuk memperkokoh ciri khas almamater itu sendiri. Dan perekrutan ini merupakan angkatan pertama dan kita akan tambah nanti pada cabang Kaligrafi Islam” tutupnya melalui wawancara via whatsapp.

Penulis : Muh. Yusuf Putra
Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed