oleh

Intens Lakukan Komsos, Kodim Sambas Terima Dua Buah Granat

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Intensif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim)1208/Sambas kembali menerima penyerahan Dua Buah Granat Aktif. Penyerahan granat diterima langsung oleh Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH. M Tr(Han) di Makodim Jln. Tabrani Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas.

Dua buah granat yang diduga masih aktif tersebut diserahkan secara sukarela oleh Leo Subianto (39) warga Sambas. Granat tersebut ditemukan oleh Leo Subianto di kebun miliknya. Karena sadar akan bahaya dan paham aturan menyimpan bahan peledak warga Sambas ini menyerahkan ke TNI.

Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH. M Tr(Han) mengatakan, penyerahan Granat tersebut merupakan konsekuensi penerapan Komunikasi sosial yang selama ini dilakukan anggotanya dilapangan. Yang sesuai dengan Fungsi sebagai Satuan kewilayahan dengan mengedepankan Lima kemampuan Teritorial yang salah satunya adalah kemampuan Komunikasi sosial.

“Penyerahan Granat secara sukarela oleh warga merupakan bukti nyata loyalitasnya dalam memahami Interaksi yang dilakukan oleh aparat kewilayahan yang benar-benar menyentuh sampai kepada masyarakat terbawah. Karena apa yang dialami oleh masyarakat paling tidak mereka mau memberikan informasi kepada Babinsa,” ucapnya, Kamis (27/8/20)

Dandim 1208/Sbs menyampaikan, granat yang telah diterima dari masyarakat ini diduga masih aktif. Guna pengamanan, saat ini granat tersebut sudah disimpan di gudang munisi Makodim sambil menunggu koordinasi dengan pihak Paldam XII/Tpr.

“Kami akan selalu menghimbau masyarakat untuk tidak menyimpan atau memiliki bahan peledak serta akan terus meningkatkan komunikasi yang baik dengan masyarakat di seluruh wilayah Sambas agar tetap tercipta situasi humanis, aman dan kondusif,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed