oleh

Fatayat NU Takalar Gelar Pelatihan Produktivitas & Wirausaha Baru Produktif

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Pengurus Fatayat NU Takalar menggelar pelatihan Pelatihan Produktivitas & Wirausaha Baru Produktif, di Aula Kantor NU Takalar, 25-29 Agustus 2020.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pimpinan Cabang Fatayat NU Takalar, dengan UPTP Balai Peningkatan produktivitas (BPP) Kendari Ditjen pembinaan, pelatihan, dan produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Sebelum pelatihan dilaksanakan, para peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, dengan wajib memakai masker dan hand sanitizer, termasuk pengukuran suhu badan. Kegiatan pelatihan juga menerapkan pola physical distancing.

Peserta Pelatihan Produktivitas & Wirausaha Baru Produktif

Hadir dalam acara pembukaan, kepala UPTP Balai Peningkatan produktivitas (BPP) Kendari Dra Andi Asriani Koke, MM., Ketua PC nahdlatul Ulama Takalar Drs.Hamid Hamta, Pengurus Fatayat NU Takalar dan puluhan peserta.

BPP kendari membawahi 10 provinsi wilayah binaan, termasuk Sulawesi selatan. Sebanyak 45 peserta mengikuti pelatihan ini, yang terbagi dua kelas yaitu peserta wirausaha produktif yang sudah jalan, dan peserta yang baru mau merintis usaha.

Menurut ketua Fatayat NU Takalar Attahiria Nas, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Fatayat NU dalam membina usaha mikro kecil menengah di Takalar.

“PC Fatayat NU Kab.Takalar memiliki 10 UKM di Kabupaten Takalar yang merupakan binaannya, sehingga kami sangat berharap bahwa UKM yang merupakan binaan Fatayat Takalar ini akan mendapatkan ilmu melalui pelatihan, tentang bagaimana meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil produksi dari UKM tersebut,” jelas Attahiriah Nas.

Menurut mantan Komisioner KPUD Takalar dua periode ini, Selain teori, peserta pelatihan ini langsung penerapan lapangan. Pelatihan ini dibimbing oleh instruktur dari BPP kendari dan Dinas koperasi dan UMKM provinsi Sulsel.

Pada acara pembukaan juga ditandai penyerahan ribuan masker dan hand sanitizer dari oleh Kepala UPTP BPP Dra.Andi Asriani Koke, kepada ketua Tanfiziah NU Takalar Drs.Hamid Hamta.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed